Atap Museum Banten Ambruk Timpa Motor Warga

Minggu, 15 November 2015 - 18:48 WIB
Atap Museum Banten Ambruk Timpa Motor Warga
Atap Museum Banten Ambruk Timpa Motor Warga
A A A
SERANG - Atap bangunan Gedung Pendopo lama Gubernur Banten yang sekarang menjadi Museum Banten di Jalan KH Brigjen Syamun Kota Serang ambruk menimpa motor warga, Minggu (15/11/2015).

Motor yang rusak tertimpa atap yang rusak adalah Supra Fit A 6091 Z milik inventaris biro perlengkapan.

Ambruknya atap gedung tersebut terjadi tiba-tiba, padahal cuaca saat ini cerah, tidak ada angin kencang maupun hujan, diduga karna kurangnya perawatan bangun yang juga menjadi cagar budaya.

“Gak ada angin kencang padahal, cuaca lagi cerah, tadi dikira suara apa,” kata salah satu saksi mata, Harul, yang ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, saat ini Pendopo Gubernur Banten tengah ramai dengan pengunjung yang akan menyaksikan rangkaian Festival Film Indonesia (FFI) 2015, serta puluhan artis mengikuti pagelaran pawai menjelang malam penghargaan FFI 2015.

“Kemungkinan karena bangunan nya tua, untung tadi lagi ga ada orang, cuma motor ajah itu ketimpah” kata petugas Satpol PP Provinsi Banten, Agus Sugema, yang ditemui saat membersihkan reruntuhan.

Pantauan di lokasi, petugas kebersihan dibantu Satpol PP membersihkan puing-puing bangunan yang rusak, dan memberikan pagar pembatas untuk mengantisipasi agar warga tak melewati di lokasi ambruknya atap.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6529 seconds (0.1#10.140)