Asrama dan Rumah Kos Mewah di Manado Ludes Terbakar

Kamis, 12 November 2015 - 18:55 WIB
Asrama dan Rumah Kos Mewah di Manado Ludes Terbakar
Asrama dan Rumah Kos Mewah di Manado Ludes Terbakar
A A A
MANADO - Kebakaran hebat meluluhlantakan bangunan mewah dan asrama mahasiswa di Jalan Sulu, lingkungan II, Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, Kamis sore (12/11/2015).

Informasi dan pantauan di lokasi kejadian, api dengan cepat menghangsukan bangunan dua lantai yang merupakan asrama mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) asal Kabupaten Taliabu, Maluku Utara (Ternate) atau biasa disebut Asrama Taliabu, tepat sesaat setelah hujan berhenti mengguyur sejumlah wilayah di Manado.

Anehnya, api dengan cepat juga merambat ke bangunan rumah mewah dua lantai milik keluarga Lumonok-Lasut yang dijadikan sebagai tempat kos, yang letaknya berada diseberang asrama dan dipisahkan badan jalan selebar sekira 5 meter.

Namun api tidak sampai merambat ke bangunan rumah yang berada di samping kanan dan belakang asrama.
“Kita lagi di bawah, tiba-tiba orang-orang dari lantai atas heboh dan berteriak kebakaran. Kita sempat mencoba memadamkan api namun sudah terlambat, api membesar dan kita langsung berupaya menyelamatkan diri,” ujar Pratu Susanto, penghuni asrama yang menjadi saksi di TKP. Hal ini menunjukan, bangunan lantai II Asrama Taliabu sebagai sumber api pertama kali muncul.

Saksi lainnya, Sri Indrawati, mahasiswi semester pertama di FISIP Unsrat yang menjadi penghuni asrama mengatakan hal yang serupa. Dia yang saat itu berada di lantai I asrama dan langsung panik saat mengetahui tempat tinggalnya terbakar.

Warga setempat, Lexie Kalesaran, yang melihat api sudah mulai membesar sempat menyelamatkan dua unit sepeda motor yang berada dalam parkiran rumah kos.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3164 seconds (0.1#10.140)
pixels