Ajakan Kencan Ditolak, Rawang Tusuk 3 Warga

Minggu, 08 November 2015 - 21:25 WIB
Ajakan Kencan Ditolak, Rawang Tusuk 3 Warga
Ajakan Kencan Ditolak, Rawang Tusuk 3 Warga
A A A
PALOPO - Seorang pria di Kota Palopo mengamuk lantaran ajakan kencannya ditolak mantan pacar. Peristiwa yang sempat menggemparkan Palopo itu terjadi dini hari tadi.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, pelaku diketahui bernama Rasman alias Pak Rawang, asal Pattimang, Kecamatan Malangke Timur, Kabupaten Luwu Utara. Dalam peristiwa itu, dia menusuk tiga orang warga. Satu di antaranya tewas di tempat.

Peristiwa itu bermula ketika Rawang menemui mantan pacarnya Suci Rahmawati (19), pelayan Tempat Hiburan Malam (THM) Marcopolo. Saat itu, Rawang mengajak Suci keluar dengannya. Namun ditolak.

Bahkan hingga THM Marcopolo tempat Suci bekerja tutup, dia tetap menolak. Sebaliknya, Suci memilih pulang dengan Sekuriti Marcopolo Yunus alias Ancong (42) dengan motor.

Melihat pujaan hatinya dibonceng pria lain, Rawang terbakar amarahnya. Dia lalu mengikuti keduanya. Saat berada di Jalan Mungkasa, dekat Perempatan Jalan Merdeka, Kota Palopo, Rawang menabrak keduanya dari belakang.

Akibat benturan keras itu keduanya jatuh. "Di sini pelaku menyerang Ancong dan Suci dengan senjata tajam. Dia menusuk keduanya," kata Kapolres Palopo AKBP Dudung Adi Djono, kepada wartawan, Minggu (8/11/2015).

Ditambahkan dia, awalnya pelaku menusuk Suci di bagian punggung dan lengan beberapa kali. "Di sini, sang sekuriti membantu Suci. Namun sayangnya dia juga kena tusukan beberapa kali di bagian dada, paha dan telapak tangan," jelasnya.

Saat peristiwa itu terjadi, salah seorang pengunjung THM bernama Irfan ikut membantu keduanya. "Irfan pun juga ditusuk dengan senjata tajam, namun berhasil ditahan dengan tangan," ungkapnya.

Pelaku kemudian menarik senjata tajamnya sehingga tangan Irfan terluka dan kabur ke pemukiman penduduk. Untuk menghindari amukan, pelaku bahkan masuk di salah satu rumah warga.

Karena luka yang dideritanya cukup parah, Yunus alias Ancong meninggal dunia di lokasi. Sementara Suci saat ini dalam keadaan kritis di RS At Medica Palopo. Sedangkan Irfan, menjalani luka ringan dan menjalani rawat jalan.

Warga yang belakangan mengetahui kejadian lalu memburu pelaku dan ditemui di rumah warga bernama Ibu Enceng, di Jalan Merdeka Timur, Kelurahan Malatunrung, Kecamatan Wara Timur, tidak jauh dari lokasi.

Keluarga korban yang ikut dalam pencarian langsung menghakimi pelaku hingga babak belur. Beruntung polisi segera datang dan mengamankan pelaku ke Polres Palopo. "Pelaku kami tetapkan sebagai tersangka dan kami tahan di polres," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4501 seconds (0.1#10.140)