Siswa SMP di Makassar Mulai Tenggak THD

Jum'at, 06 November 2015 - 17:35 WIB
Siswa SMP di Makassar Mulai Tenggak THD
Siswa SMP di Makassar Mulai Tenggak THD
A A A
MAKASSAR - Peredaran obat-obatan terlarang daftar G di Makassar bertambah marak. Seorang siswa Kelas 1 SMP berinisial SY nekat menenggak obat jenis Trihexipedil (THD) dan mabuk.

Orang tua korban, Sarif Daeng Sitaba mengatakan, dirinya mengetahui SY mengkonsumsi obat tersebut karena melihat tingkah laku anaknya yang tidak seperti biasa.

"Pas pulang mengaji, Kamis 5 November 2015, saya lihat tingkahnya tidak seperti biasa. Lain-lainnya saya perhatikan itu anak. Perasaan saya lain, karena sikapnya begitu," ujar Syarif, kepada wartawan, Jumat (6/11/2015).

Setelah ditanyai, diketahui SY mengkonsumsi empat butir obat jenis THD oleh Habibi yang juga merupakan teman SY di sekolah. Kepada ayahnya itu, SY mengaku dipaksa oleh temannya.

"Awalnya memang sering ketemu dengan Habibi di lingkungan sekolah, kemudian sudah terbiasa dikasi juga di dalam sekolah. Lama kelamaan dia jual seribu perbiji. Habibi juga sering menjual keteman-teman sekolahnya," tutup Syarif.

Saat ini, SY masih dalam kondisi separuh sadar di rumahnya. Sementara teman SY, M diamankan oleh polisi di kantor Polsek Mamajang. THD merupakan obat golongan G yang dapat dengan mudah dibeli di apotek.

Obat ini merupakan obat yang dipakai untuk mengobati gangguan syaraf seperti parkinson.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6954 seconds (0.1#10.140)