Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Lingkungan Pendidikan Menjadi Mitra Strategis Berantas Narkoba

loading...
Lingkungan Pendidikan Menjadi Mitra Strategis Berantas Narkoba
Wali Kota Palu diwakili Kaban Kesbangpol Kota Palu Abidin saat menghadiri acara Workshop (P4GN) di lingkungan Pendidikan pada (22/6/2021).
PALU - Wali Kota Palu diwakili Kaban Kesbangpol Kota Palu Abidin menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara Workshop Penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Pendidikan.

Acara dilaksanakan di ruang pertemuan Palu Golden Hotel pada Selasa (22/6/2021). Tema dalam acara tersebut bertajuk peran aktif guru dalam menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

Hadir dalam acara sekaligus menjadi narasumber Kaban BNN Kota Palu AKBP Dr Baharudin, Kadis Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi serta sejumlah pejabat BNN lainnya. Hadir sekaligus peserta dari Kepala-kepala Sekolah SMP se-Kota Palu.

Kaban Kesbangpol Kota Palu menyampaikan bahwa lingkungan pendidikan merupakan mitra strategis dalam penanganan permasalahan narkoba.
Kerja sama guna melakukan upaya progresif dan revolusioner sangat dibutuhkan sebagai upaya menjaga dan menyelamatkan generasi muda Indonesia.

Saat ini lanjut dia, bahwa penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membentuk Penggiat Anti Narkoba di lingkungan pendidikan di wilayah Kota Palu pada jenjang SMP.



Peran Penggiat Anti Narkoba yang memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang narkoba menjadi garda terdepan dalam upaya P4GN.

Hal senada juga disampaikan Kaban BNN Kota Palu AKBP Baharudin bahwa sosialisasi bahaya narkoba harus rutin dilaksanakan. "Dan di sinilah tugas kita bersama di lingkungan pendidikan di kota Palu harus lebih memasifkan kegiatan serupa, " katanya.

Hal ini bertujuan untuk mencegah peredaran narkoba di lingkungan pendidikan terutama pelajar yang rentan menjadi sasaran peredaran narkoba. Sehingga peran P4GN harus lebih dimasifkan lagi di lingkungan pendidikan.

Hal yang sama disampaikan Kadis Pendidikan Ansyar Sutiadi bahwa pertemuan ini bisa menghasilkan hasil rekomendasi agar bisa mencapai target.CM
(atk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top