Warga Tulungagung Tewas Terbakar di Hutan Jati

Rabu, 04 November 2015 - 09:47 WIB
Warga Tulungagung Tewas Terbakar di Hutan Jati
Warga Tulungagung Tewas Terbakar di Hutan Jati
A A A
SURABAYA - Kebakaran hutan kembali menelan korban jiwa. Kali ini, seorang warga tewas terbakar di kawasan hutan Jati di Desa Blendis, Gondang, Tulungagung.

Informasi yang dihimpun dari Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur menyebutkan, korban yang diketahui bernama Wakid (60) tersebut pergi ke ladang Jati di kawasan tersebut sekitar pukul 10.00 WIB, Senin 2 Novembber 2015.

Korban membakar daun pohon Jati yang berserakkan di tanah. Karena kondisi angin yang kencang, kontan saja api tersebut tiba-tiba membesar.

Korban berusaha memadamkan api hingga terpeleset dan jatuh ke sungai kering dengan kedalaman 1 meter. Korban langsung pingsan dan tidak ada orang yang menolong.

Sekitar pukul 15.00 WIB, keluarga korban mencari bersama warga sekitar karena Wakid tak kunjung pulang.

Hingga akhirnya, Wakid ditemukan tewas terbakar dengan posisi tengkurap di dalam sungai kering tersebut.

Sekitar pukul 15.30 WIB, anggota Polisi dari Polsek Gondang tiba di lokasi yang dipimpin okeh Kapolsek Gondang AKP Suratman. "Hasil pemeriksaan sementara, Wakid tewas murni kecelakaan atau terbakar," ujar Suratman.

Selanjutnya, sekitar pukul 16.00 WIB, tiga unit Mobil PMK milik Dinas PU Bina Marga Tulung Agung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman agar api tidak menjalar.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8045 seconds (0.1#10.140)
pixels