Numpang Tidur, Kenalan Facebook Gondol Barang Elektronik

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 01:01 WIB
Numpang Tidur, Kenalan Facebook Gondol Barang Elektronik
Numpang Tidur, Kenalan Facebook Gondol Barang Elektronik
A A A
YOGYAKARTA - Goivandi alias Gigi seorang pemuda ditangkap Polisi karena menggondol barang elektronik milik teman facebooknya Reynaldo Pangestu (20) di Jalan Mawar, Kalijaga, Harjamukti, Cirebon, Yogyakarta.

Sebelumnya Gigi yang baru berkenalan dua bulan ini menumpang tidur di tempat kos kenalan facebooknya itu.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Tri Adi Hari Sulistia mengatakan, korban yang tinggal kos di daerah Jalan Glagahsari, Warungboto, Umbulharjo tersebut kebingungan karena barang-barang elektroniknya tersebut dibawa kabur kenalannya lewat facebook.

Setelah melapor ke Polsek Umbulharjo, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku Goivandi alias Gigi. "Kini pelaku diamankan di Polsek dan kasus ini tengah kita kembangkan," katanya, Kamis (29/10/2015)

Menurut Tri Adi, antara korban dengan pelaku itu sudah kenal lewat media sosial facebook selama dua bulan.

Kemudian sekitar pukul 04.30 WIB, begitu pelaku menghubungi korban dan datang ke kos untuk meminta tumpangan tidur, korban pun tak dapat menolak.

Namun, sekitar pukul 06.30 WIB, saat korban bangun, dia mendengar suara motor kenalannya yang tidur di kamarnya itu.

Begitu beranjak dari tempat tidur, melihat kenalannya itu tak ada korban pun kaget karena satu buah tablet dan satu buah ponsel miliknya telah raib.

"Waktu itu barang-barang elektronik itu baru dicas di dalam kamar, begitu bangun tidur barang-barang itu sudah hilang dibawa kabur temannya," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5017 seconds (0.1#10.140)