Kang Emil Ajak Bobotoh Salat Istisqa untuk Korban Asap

Kamis, 22 Oktober 2015 - 16:22 WIB
Kang Emil Ajak Bobotoh Salat Istisqa untuk Korban Asap
Kang Emil Ajak Bobotoh Salat Istisqa untuk Korban Asap
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengajak para bobotoh untuk menggelar Salat Istisqa untuk meminta hujan. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para bobotoh untuk warga di sejumlah daerah yang terkena bencana kabut asap.

"Ini bentuk kepedulian bobotoh meminta hujan untuk saudara-saudara kita yang terkena asap di Sumatera, Kalimantan, dan tempat lainnya," jelas Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Kamis (22/10/2015).

Kang Emil meminta pesta kemenangan Persib Bandung dalam ajang Piala Presiden 2015 tak hanya diisi dengan keriuhan pesta rakyat untuk bobotoh. Namun sejumlah bentuk kepedulian akan digelar untuk merayakan kemenangan tersebut.

Sebelum menggelar pesta arak-arakan melintasi tiga kota/kabupaten, kata dia, akan digelar Salat Istisqa untuk meminta hujan.

Rencananya, kata Kang Emil, setelah menggelar Salat Istisqa di Masjid Agung Jabar (Alun-alun Bandung) pihaknya akan bergerak ke Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang menjadi tempat start arak-arakan pemain Persib.

Nantinya arak-arakan tersebut akan melewati Kota Cimahi dan finish di Lapangan Tegalega (Monumen Bandung Lautan Api), Kota Bandung. "Di Tegalega nanti ada konser musik," ucapnya.

Selain acara pesta rakyat berupa gelaran musik nantinya Kang Emil akan menyerahkan sumbangan bobotoh untuk para pemain Persib Bandung yang dihimpun dari sumbangan para pengusaha sebagai bonus kemenangan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8133 seconds (0.1#10.140)