Gunung Dukono Erupsi, Penerbangan Manado-Halmahera Utara Ditutup

Senin, 19 Oktober 2015 - 19:15 WIB
Gunung Dukono Erupsi, Penerbangan Manado-Halmahera Utara Ditutup
Gunung Dukono Erupsi, Penerbangan Manado-Halmahera Utara Ditutup
A A A
MANADO - Penerbangan Manado-Kao dari Bandara Sam Ratulangi untuk sementara masih ditutup akibat erupsi Gunung Dukono di Kecamatan Galela, Halmahera Utara, Maluku Utara.

Communication Officer Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Ilham Sakti mengatakan, sejak Minggu (18/10/2015) kemarin penerbangan dari Manado menuju Kao, Halmahera Utara dengan pesawat Wings Air jenis ATR nomor penerbangan IW 1176, belum bisa terlaksana akibat erupsi Gunung Dukono.

"Memang kami mendapat info dari kalau ada letusan Gunung Dukono sehingga penerbangan dari Manado-Kao untuk sementara masih ditunda," paparnya, Senin (19/10/2015).

Lanjut dia, tadi pagi ada sekira 71 penumpang dari Manado yang melakukan check in untuk ke Kao. Namun, pihak maskapai belum membuka layanan penerbangan. "Ini kan force majeure, jadi penerbangan sementara ditutup."

Menurut dia, jika dipaksakan abu vulkanik akan mengganggu mesin pesawat, membahayakan penumpang, dan menimbulkan kerugian bagi maskapai penerbangan. "Sampai hari ini kami belum dapat info kapan jalur ini akan dibuka kembali."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5445 seconds (0.1#10.140)