Bandara Pekanbaru Kembali Lumpuh, 13 Penerbangan Dibatalkan

Senin, 19 Oktober 2015 - 10:18 WIB
Bandara Pekanbaru Kembali Lumpuh, 13 Penerbangan Dibatalkan
Bandara Pekanbaru Kembali Lumpuh, 13 Penerbangan Dibatalkan
A A A
PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau kembali lumpuh akibat kabut asap. Saat ini jarak pandang di bandara hanya 100 meter. Akibatnya ratusan penumpang terlantar.

Airport Duty Manager Bandara SSK Pekanbaru Hasnan mengungkapkan, hari ini ada 78 penerbangan yang dipastikan kacau. Bahkan sebagian maskapai sudah membatalkan penerbangan dari dan Pekanbaru.

"Ada 13 penerbangan yang sudah membatalkan jadwal penerbangan hari ini. Ini karena kondisi asap yang tidak menentu," kata Hasnan, Senin (19/10/2015).

Selain ada yang batal, sejumlah penerbangan dari berbagai maskapai juga mengalami keterlambatan. Atas kacaunya penerbangan, sejumlah maskapai melakukan jadwal ulang penerbangan. Ini dilakukan untuk berusaha agar bisa terbang hari ini

"Selain ada yang batal, penerbangan pagi ini juga terganggu asap. Seharusnya padi tadi ada delapan jadwal penerbangan. Ada pesawat kedatangan dan lima keberangkatan dari dan ke Pekanbaru," timpal Hasnan.

Saat ini sejumlah maskapai masih menunggu kondisi udara bisa dilakukan aktivitas peberbangan.

"Jarak normal harus diatas 1.000 meter untuk keselamatan penerbangan. Dari pagi tadi jarak pandang hanya 100 meter," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3222 seconds (0.1#10.140)