Tinjau Aceh Singkil, Kapolri Minta Warga Tenang dan Menahan Diri

Rabu, 14 Oktober 2015 - 17:47 WIB
Tinjau Aceh Singkil, Kapolri Minta Warga Tenang dan Menahan Diri
Tinjau Aceh Singkil, Kapolri Minta Warga Tenang dan Menahan Diri
A A A
ACEH - Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti mengunjungi lokasi pembakaran rumah ibadah di Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (14/10/2015).

Dalam kunjungan tersebut, Badrodin memeriksa pasukan kepolisian dengan menanyai sejumlah pejabat kepolisian di Kabupaten Aceh Singkil, seperti kapolres, kapolsek Gunung Meriah, dan pejabat lainnya terkait ricuh pembakaran rumah ibadah yang terjadi kemarin.

Dia juga sempat berbincang dengan beberapa warga sekitar rumah ibadah. Dia meminta warga sekitar agar tidak khawatir berlebihan pascainsiden ini. Kapolri juga mengimbau warga untuk terus bisa menahan diri hingga masalah ini nanti diselesaikan.

Badrodin menegaskan tetap akan melakukan penindakan kepada para pelaku yang melakukan pelanggaran hukum dalam insiden kemarin. Sedikitnya 40 orang telah dimintai keteranganya terkait bentrokan yang terjadi di Aceh Singkil. Sementara, identitas pelaku penembakan telah diketahui dan sedang dikejar.

Menurut Kapolri, untuk sementara motif ricuh pembakaran rumah ibadah dis ingkil hingga saat ini masih soal izin pendirian rumah ibadah yang belum ada, sehingga memicu terjadinya kekisruhan.

Namun, pihak kepolisian masih terus mendalami dan mencari tahu apakah ada motif lainnya. Dia mengaku akan terus menjalin komunikasi dengan Kapolda Aceh, Pangdam Iskandar Muda, pemerintah daerah, dan warga untuk mencari solusi yang terbaik.

PILIHAN:
Soal Sandal Berlafal Allah, Ini Kata Gus Ipul
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3156 seconds (0.1#10.140)