Mahasiswa Korban Sinabung Terima Beasiswa

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 04:00 WIB
Mahasiswa Korban Sinabung Terima Beasiswa
Mahasiswa Korban Sinabung Terima Beasiswa
A A A
MEDAN - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir memberikan beasiswa kepada ratusan mahasiswa asal Kabupaten Karo yang terkena dampak bencana Gunung Sinabung. Penyerahan beasiswa dilakukan kepada ratusan mahasiswa di Auditorium Universitas Negeri Medan, Kamis (1/10/2015) siang.

Berdasarkan data dari Kemenristek Dikti, besaran beasiswa yang diberikan sebesar Rp1 juta per bulan, dengan rincian Rp400 ribu diberikan langsung ke perguruan tinggi dan Rp600 ribu lagi diberikan kepada mahasiswa setiap bulannya untuk bantuan biaya hidup.

Beasiswa ini diberikan terhitung mulai tahun 2014, khusus untuk 582 orang mahasiswa. Sedangkan di tahun 2015 ini, Pemerintah Kabupaten karo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat sudah mengajukan data sebanyak 945 orang mahasiswa.

Namun, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan Kemenristek Dikti, dari jumlah tersebut data mahasiswa yang lengkap dan berhak menerima beasiswa sebanyak 190 orang.

Nasir juga memastikan, seluruh mahasiswa yang tercatat berhak mendapatkan beasiswa hingga mereka sarjana. Hal ini guna membantu keberlangsungan pendidikan mereka mengingat bencana Sinabung juga turut menghancurkan perekonomian di Kabupaten Karo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7630 seconds (0.1#10.140)