Bandara di Pekanbaru Kembali Lumpuh, 58 Penerbangan Dibatalkan

Minggu, 27 September 2015 - 18:33 WIB
Bandara di Pekanbaru Kembali Lumpuh, 58 Penerbangan Dibatalkan
Bandara di Pekanbaru Kembali Lumpuh, 58 Penerbangan Dibatalkan
A A A
PEKANBARU - Kabut asap yang kian pekat kembali melumpuhkan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II di Pekanbaru. Akibatnya 58 Penerbangan dibatalkan.

Airport Duty Manager Bandara SSK Pekanbaru, Hasnan menyebutkan bahwa sejak pagi hingga petang ini tidak ada pesawat yang berani mendarat di Pekanbaru karena tebalnya asap.

"Sejak pagi hingga petang ini tidak ada perubahan jarak pandang di Pekanbaru sehingga semua pesawat tidak ada yang berani beraktivitas," ungkap Hasnan kepada Minggu (27/9/2015).

Akibat kondisi udara, membuat 70 penerbangan baik domenstik dan internasional dari dan ke Pekanbaru menjadi kacau. Bahkan sebagian besar maskapai seperti Garuda, Citilink, Slik Air,Batik Air, Lion Air dan lainnya sudah membatalkan penerbangan.

"Sejauh ini sudah 58 penerbangan yang menyatakan membatalkan aktivitasnya karena kabut asap. Pihak maskapai juga sudah menyerah dengan kondisi ini. Kita berharap kondisi asap seperti ini segera berakhir," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua jarak pandang di Pekanbaru dan sekitarnya dari pagi hingga petang berkisar 100 meter.

Sementara itu Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi 674 titik panas di Pulau Sumatera. Dimana beberapa diantaranya berada di Provinsi Riau.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.7572 seconds (0.1#10.140)