Diduga Dibunuh, Rozikin Ditemukan Tewas di Sawah

Jum'at, 25 September 2015 - 17:43 WIB
Diduga Dibunuh, Rozikin...
Diduga Dibunuh, Rozikin Ditemukan Tewas di Sawah
A A A
KENDAL - Rozikin (19) pemuda asal Candiroto, Kota Kendal ditemukan tewas di area pesawahan Desa Putat Gede, Kecamatan Ngampel, Jumat (25/9/2015) pagi.

Diduga Rozikin merupakan korban pembunuhan karena terdapat luka di bagian punggung dan mulut.

Mayat korban kali pertama ditemukan oleh Mulyadi, warga setempat saat hendak berangkat ke sawah. Kondisi mayat saat itu tertelungkup.

Dari ciri-ciri korban, warna kulit sawo matang, rambut hitam pendek, tinggi badan 160 cm, . Saat ditemukan korban masih mengenakan celana panjang jeans tanpa baju.

"Saya lihat ada sosok yang tertelungkup. Karena seperti orang mati, saya langsung minta bantuan warga dan melaporkan ke aparat desa setempat. Setelah itu dilaporkan ke kepolisian," ujar Mulyadi.

Kepala Desa Putat Gede, Supriyadi mengatakan pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi setelah menerima laporan.

"Setelah dipastikan kabar tersebut benar, langsung dilaporkan ke polisi. Mayat tersebut bukan warga kami, jadi saya tidak mengenalnya," paparnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Kendal Iptu Fiernando Andriansyah mengatakan, hasil pemeriksaan diketahui korban adalah Rozikin (19), warga Kelurahan Candiroto, Kecamatan Kendal Kota.

"Dugaan mengarah kepada aksi pembunuhan. Hal itu ditemukannya sejumlah luka pada tubuh korban yang diduga korban dianiaya terlebih dahulu sebelum dibunuh," katanya.

Penyidik Polres Kendal, lanjut Fiernando sudah memeriksa beberapa saksi, yakni saksi yang menemukan korban, dan keluarga korban. Mayat Rozikin langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soewondo Kendal untuk dilakukan aotopsi.

"Kami masih memeriksa alur korban terakhir yang diketahui oleh keluarga. Hal itu langkah utama untuk kami menemukan penyebab kematian korban. Korban terakhir pergi sama siapa. Jadi kami mohon kerjasama bagi masyarakat yang mengetahui supaya melaporkannya kepada kami," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)