Demo Siswa SMKN 8 Jeneponto Dibubarkan Polisi

Selasa, 22 September 2015 - 15:13 WIB
Demo Siswa SMKN 8 Jeneponto Dibubarkan Polisi
Demo Siswa SMKN 8 Jeneponto Dibubarkan Polisi
A A A
JENEPONTO - Ratusan siswa SMKN 8 Jeneponto hari ini menggelar aksi demonstrasi menuntut kepala sekolah mereka mundur dari jabatannya. Dalam aksinya, para pelajar pergi meninggalkan kelas-kelas mereka.

Kericuhan sempat terjadi saat petugas Satpol PP hendak mengamankan salah seorang pelajar yang diduga merusak fasilitas sekolah. Setelah sempat diamankan, pelajar itu akhirnya kembali dilepas, sehingga keributan tidak berlangsung lama.

Aksi demonstrasi di Jalan Lingkar, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, ini menuntut kepala sekolah mundur dari jabatannya, lantaran dianggap gagal melakukan perbaikan terhadap sejumlah fasilitas pendidikan.

Tampak bangku belajar para siswa banyak yang tidak terurus, ruang laboratorium yang fasilitasnya tidak lengkap, dan alat-alat praktik siswa yang sangat minim.

Aksi demo ini pun tak berlangsung lama, lantaran petugas Kepolisian Resort Jeneponto cepat membubarkan para pengunjuk rasa. Polisi mengarahkan kepada seluruh pelajar agar kembali ke kelas masing-masing untuk belajar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5536 seconds (0.1#10.140)