Polisi Bekuk 6 Buronan Pembunuh Warga Bondowoso

Selasa, 22 September 2015 - 06:00 WIB
Polisi Bekuk 6 Buronan Pembunuh Warga Bondowoso
Polisi Bekuk 6 Buronan Pembunuh Warga Bondowoso
A A A
DENPASAR - Polsek Denpasar Barat berhasil menangkap 6 burunonan tersangka penusukan pada 5 September 2015 malam di Jalan Mahendradata, Denpasar.

Kapolsek Denpasar Barat AKP Wisnu Werdhana menjelaskan, dalam kejadian yang menwaskan korban bernama Arik Rahmat Dani (22), warga Bondowoso, Jawa Timur tersebut pelakunya ada 9 orang, dan saat ini sudah tertangkap 6 orang.

"Mereka berhasil kami tangkap pada 17 September 2015," katanya di Denpasar, Senin 21 September 2015.

Dia menceritakan kronologisnya, pada saat menyaksikan konser dangdut, korban dan teman-temannya ikut joget, saat itu korban mengkonsumai alkohol.

Kemudian, saksi menerangkan bahwa korban sempat menyenggol salah satu teman pelaku yg berinisial KD dengan kejadian tersebut teman-teman pelaku tidak terima sehingga terjadi pertengkaran yang mana sudah di selesaikan oleh masing-masing pihak ditempat acara dangdutan tersebut.

Tetapi tersangkan SH tidak terima dengan kejadian tersebut. Kemudian pada saat konser selesai tersangka SH dan AR menunggu di parkiran depan.

Setelah korban dan teman-temannya selesai dan meninggalkan tempat pameran sekitar 200 meter dari pameran menuju kearah utara korban dan teman-temanya dihentikan pertama kali oleh tersangka SH dan AR dengan menggunakan sepeda motor beat.

Kejadian itu diikuti oleh teman-teman tersangka lainnya dengan komando tersangka SH yang berjumlah sekitar 15 orang.

Kemudian tersangka SH langsung memukul korban kearah pipi sebelah kanan dengan menggunakan pecahan paving yang mengakibatkan korban pada saat itu berboncengan dengan temannya terjatuh.

"Melihat posisi korban terjatuh tersangka AR langsung memukul korban dengan menggunakan pecahan batu beton sebanyak empat kali ke arah wajah dan kepala," ujarnya.

Sementara itu tersangka SD memukul dengan tangan kosong kearah wajah, dan tersangka KD memukul satu kali dengan tangan kosong k arah wajah.

Tidak hanya itu saja tersangka HD memukul tiga kali kearah wajah korban, sedangkan tersangka RF memukul satu kali dengan helm ke arah wajah.

"Kemudian korban tersungkur dan tersangka SD mengeluarkan pisau lalu menusuk korban sebanyak tiga kali," pungkasnya.

Saat ini masih ada tiga orang yang dalam daftar pencarian orang. "Ada tiga orang yang menjadi DPO yaitu SD, GT, dan RI, kami masih mencarinya," ujarnya.

Para tersangka ditangkap polisi di tempat kos masing-masing dan rumah. "Pekerjaan mereka berbagai profesi, ada yang satpam, buruh bangunan dan lainnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1199 seconds (0.1#10.140)