Kejiwaan Ibu Aniaya Anak Kandung Akan Diperiksa

Jum'at, 18 September 2015 - 22:02 WIB
Kejiwaan Ibu Aniaya Anak Kandung Akan Diperiksa
Kejiwaan Ibu Aniaya Anak Kandung Akan Diperiksa
A A A
BREBES - Polres Brebes akan memeriksa kondisi kejiwaan Nu (42), warga Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang diduga melakukan penganiayaan terhadap anak kandungnya sendiri, Nur Qoidatul Zakiyah, hingga tewas.

Kasatreskrim Polres Brebes AKP Fadli mengatakan, dari keterangan saksi yang dikumpulkan, kondisi kejiwaan pelaku labil. Untuk itu perlu dipastikan lebih dulu kondisi kejiwaan pelaku.

"Kami akan meminta bantuan dokter untuk memeriksa pelaku dulu sehingga baru bisa disimpulkan apakah kondisi kejiwaan pelaku terganggu atau tidak," kata Fadli kepada wartawan, Jumat (18/9/2015).

Menurut Fadli, pihaknya baru bisa meminta keterangan saksi-saksi karena kondisi pelaku masih labil. Pelaku terus menangis dan sempat pingsan saat korban dimakamkan.

Sejumlah saksi yang sejauh ini sudah diperiksa yakni tetangga yang mendengar teriakan histeris pelaku dan melihat pertama kali, serta ayah korban. "Pelaku belum bisa kita mintai keterangan karena kondisinya masih trauma," ucap Fadli.

Sebelumnya diberitakan, seorang anak berusia 1,5 tahun di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Nur Qoidatul Zakiyah, tewas diduga akibat dianiaya oleh ibu kandungnya sendiri. Sang ibu, Nu (42), diduga mengalami depresi. (Baca juga: Diduga Dianiaya Ibu Kandung, Nur Tewas).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4456 seconds (0.1#10.140)