Pria yang Kapak Perut Bayi Tetangga di Rohul Diancam Pasal Berlapis

Jum'at, 17 September 2021 - 16:06 WIB
loading...
Pria yang Kapak Perut Bayi Tetangga di Rohul Diancam Pasal Berlapis
Yasuto Lapau Sidondon, warga Benuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau ditetapkan polisi sebagai tersangka pembunuhan bayi berusia 7 bulan berinisial DHS. iNews TV/Yusuf
A A A
ROKAN HULU - Yasuto Lapau Sindondo, warga Benuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau ditetapkan polisi sebagai tersangka pembunuhan bayi berusia 7 bulan berinisial DHS.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti, sebilah kapak, kaus singlet, besi ayunan dan kain sarung. Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku nekat membunuh bayi tersebut karena sakit dengan ucapan orang tua korban saat meminta air minum. Dimana saat itu pelaku mendapat jawaban, air minum di rumah ibu korban panas semuanya.

"Sakit hati dengan ucapan tetangganya, pelaku mengejar ibu korban dengan kapak. Namun ibu dan ayahnya berhasil melarikkan diri dari belakang rumah. Melihat anak mereka di dalam ayunan, pelaku membawanya keluar dan membunuhnya dengan kapak di depan rumahnya. Selain itu pelaku juga membakar sepeda motor," ujar Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpianto, Jumat (17/9/2021). Baca: Sadis! Hanya karena Air, Pria Ini Kapak Perut Bayi Tetangga hingga Tewas.

Dijelaskan, dari hasil pengamanan sejumlah barang bukti dan olah TKP yang dilakukan timnya, pelaku nekat membunuh karena sakit hati dengan ucapan orang tua korban dan melampiaskan ke anaknya sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa. "Akibat perbuatanya, tersangka dijerat Pasal berlapis dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara," pungkasnya. Baca Juga: Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 117 Kg Sabu dari Malaysia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)