Polda Banten Kekurangan Personel Polwan

Kamis, 17 September 2015 - 05:57 WIB
Polda Banten Kekurangan Personel Polwan
Polda Banten Kekurangan Personel Polwan
A A A
SERANG - Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengeluhkan masih kurangnya jumlah polisi wanita (Polwan) di Banten. Saat ini, Banten hanya memiliki personel polwan sebanyak 400 orang.

"Baru 10% dari total anggota Polri, belum sampai 50%. Sesuai Undang-undang Polri, kami masih membutuhkan polisi wanita lebih banyak lagi,” kata Boy, di Mapolda Banten, Rabu (16/9/2015).

Ditambahkan dia, kebutuhan polwan di tingkat Polri sebanyak 420 ribu personel. Sementara jumlah polwan yang tercatat hanya mencapai 30 ribu personel.

Jendral bintang satu ini melanjutkan, kehadiran polwan diharapkan dapat memberikan pelayanan khusus terkait masalah yang dihadapi oleh wanita dan anak-anak.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ermayadi mengungkapkan, saat ini jumlah polwan di Polda Banten belum ideal. Hal itu jika melihat jumlah penduduk di Banten.

"Saat ini butuh adanya tambahan sekira 160 personel polwan di wilayah Banten. Setiap polsek harus mempunyai minimal dua polwan, penambahan kebijakannya ada di Mabes Polri," jelasnya.

Ermayadi menambahkan, di wilayah hukum Polda Banten ada sekira 80 polsek. Sementara jumlah polisi untuk yang ada di Banten saat ini satu berbanding 1.000 penduduk Banten. "Idealnya satu polisi berbanding 300 penduduk," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5617 seconds (0.1#10.140)