Idaham Minta Dukungan Perindo Sumut

Rabu, 16 September 2015 - 09:41 WIB
Idaham Minta Dukungan...
Idaham Minta Dukungan Perindo Sumut
A A A
MEDAN - Calon Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham, mengunjungi Kantor DPW Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Sumatera Utara (Sumut) di Jalan KH Wahid Hasyim, Senin (14/9).

Idaham berharap Partai Perindo turut mendukung dia memenangkan Pilkada Binjai 2015. Dalam kunjungan itu, Idaham yang berpasangan dengan Timbas Tarigan disambut Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan; Sekretaris Binsar Simatupang; Wakil Ketua Budianta Tarigan dan Joko Soekardi. Turut hadir Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Syafril Nasution.

Idaham mengatakan, dia sengaja datang ke Partai Perindo untuk bersilaturahmi sekaligus mengenalkan diri. Kata dia, nama Partai Perindo selama ini sudah dikenal di Kota Binjai. “Mungkin karena dulu Ormas Perindo juga cukup dekat dengan kami,” ucapnya.

Idaham mengatakan, dia kembali mencalonkan diri bersama Timbas Tarigan di Pilkada Kota Binjai, Desember 2015. Keduanya yang mendapatkan nomor urut 1 punya visi misi menjadikan Binjai sebagai kota idaman. “Kami harap Partai Perindo juga bisa mendukung kami,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, mengaku mengapresiasi kunjungan Idaham. Kata dia, hal ini menunjukkan sosok Idaham sebagai pelaku komunikasi politik yang sangat baik. “Meskipun Partai Perindo belum menjadi peserta pilkada, Bang Idaham tetap membangun komunikasi. Ini merupakan pembelajaran yang baik bagi masyarakat,” tuturnya.

Mengenai dukungan, kata Rudi, Partai Perindo memiliki mekanisme yang sudah diatur partai. Usulan datang dari DPD Partai Perindo Kota Binjai untuk diteruskan ke DPP Partai Perindo oleh DPW Partai Perindo Sumut. “Pendukungan tetap menjadi keputusan DPP Partai Perindo,” ucapnya. Rudi menambahkan, kader Partai Perindo sudah tersebar di 33 kabupaten/kota di Sumut, termasuk di Kota Binjai.

Menurutnya, dari komunikasi yang dilakukan dengan kader Perindo di Binjai, nama pasangan Idaham – Timbas cukup dikenal. “Mungkin itu bisa jadi masukan kami ke DPP Partai Perindo, tapi keputusan tetap di pusat,” pungkasnya.

Fakhrur rozi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)