Kader LPM, PKK, dan Karang Taruna Diminta Proaktif Dalam Pembangunan

Selasa, 15 September 2015 - 08:46 WIB
Kader LPM, PKK, dan...
Kader LPM, PKK, dan Karang Taruna Diminta Proaktif Dalam Pembangunan
A A A
MEDAN - Keberadaan kaderkader lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM), pembina kesejahteraan keluarga (PKK), dan karang taruna tingkat kelurahan maupun kecamatan, diminta lebih proaktif serta mendekatkan diri dengan masyarakat guna mempercepat program pembangunan.

“Kita harus bersama-sama merealisasikan program-program pemerintah dengan menjalankan program pokok yang sudah diberikan. Ke depannya, juga harus tetap dekat dengan warga guna menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Sebab, pembangunan Kota Medan yang lebih maju sangat membutuhkan peran LPM, PKK, karang taruna, serta masyarakat,” ujar Camat Medan Amplas, Zulfakhri Ahmadi, di sela-sela kegiatan pembinaan dan pendataan pengurus LPM, PKK, dan karang taruna tingkat kelurahan se-Kecamatan Medan Amplas dan Kecamatan Medan Kota, di Aula Kantor Camat Medan Amplas, Senin (14/9).

Menurut dia, keberadaan LPM, PKK, dan karang taruna selaku organisasi memiliki peran sangat strategis dalam pembangunan Kota Medan, khususnya Kecamatan Medan Amplas. Mantan camat Medan Selayang ini menilai banyak keuntungan bagi kader untuk tetap dekat dengan masyarakat. Kedekatan tersebut juga menjadi jembatan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan Kota Medan.

Karena itu, seluruh kader diharapkan segera melaksanakan program yang ada, dan menjalankan seluruh kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. “LPM, PKK, dan karang taruna ke depannya terus aktif dan jangan tinggal diam hanya menerima laporan saja. Tetapi harus terjun langsung untuk melihat langsung kondisi pelaksanaan kegiatan dan memberikan motivasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LPM Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Zulkifli Lubis, mengatakan, keberadaan LPM sangat penting dalam mendukung program Pemko Medan. Untuk itu, Zulkifli yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Kota Medan mengingatkan jangan pernah menyerah dalam melakukan berbagai kegiatan di tengah-tengah masyarakat.

“Selaku Ketua LPM Kelurahan Harjosari II, saya sangat mengapresiasi pendataan pembinaan dan monitoring hari ini. Saya merasakan sendiri banyak keuntungan sebagai anggota LPM karena bisa mendukung program Pemko Medan dan dekat dengan masyarakat,” katanya.

Irwan siregar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0482 seconds (0.1#10.140)