PKK Tegal Rejo Bantu Perbaikan Gizi Batita

Senin, 14 September 2015 - 11:12 WIB
PKK Tegal Rejo Bantu Perbaikan Gizi Batita
PKK Tegal Rejo Bantu Perbaikan Gizi Batita
A A A
MEDAN - Guna memperbaiki gizi anak di bawah tiga tahun (batita), Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, bekerja sama dengan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kota Medan, memberikan makanan tambahan kepada batita yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Pemberian makanan tambahan kepada anak batita sudah dilakukan sejak 25 Agustus lalu dan akan berakhir 25 September. Pemberian makanan tambahan ini diharapkan bisa menambah gizi para anak-anak yang ekonomi lemah di Kelurahan Tegal Rejo,” ujar Sekretaris PKK Kelurahan Tegal Rejo, Rahmi Lubis, disela-sela pemberian makanan tambahan untuk anak batita, kepada KORAN SINDO MEDAN, pekan lalu.

Setiap harinya pihaknya menyalurkan makanan tambahan kepada 30 batita. Secara keseluruhan makanan yang diberikan setiap harinya sama, yakni buah, sayur, dan ikan. Dalam meningkatkan gizi anak, Tim PKK Keluarahan Tegal Rejo tidak hanya memberikan makanan saja, tetapi juga melakukan penyuluhan tentang makanan yang bergizi.

Dia mengakui di kawasan Tegal Rejo masih banyak warga yang ekonominya menengah ke bawah sehingga perlu bantuan. Salah satu orang tua batita, Nila Warni, 46, mengaku cukup terbantu dengan adanya makanan tambahan yang disalurkan PKK tersebut.

Warga Jalan Masjid Taufik ini, mengatakan, sejak mendapatkan makanan tambahan dari PKK, anaknya lebih nafsu makan dan badannya bertambah gemuk. “Kami juga semakin tahu makanan yang sehat untuk anak-anak,” ujar ibu lima anak tersebut.

Irwan Siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3088 seconds (0.1#10.140)