JR Bantu Pengobatan Tiga Warga Menderita Sakit Parah

Sabtu, 12 September 2015 - 10:43 WIB
JR Bantu Pengobatan Tiga Warga Menderita Sakit Parah
JR Bantu Pengobatan Tiga Warga Menderita Sakit Parah
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih kembali menerbangkan tiga warganya yang menderita penyakit parah untuk mendapatkan perawatan khusus di RSU Efarina Brastagi, Karo, dengan helikopter kemarin.

Ketiga warga tersebut di antaranya bayi berusia 40 hari, anak Anggi Ramadhani, 27, warga Desa Karang Anyer. Anggi sebelumnya mendatangi Bupati Simalungun JR Saragih yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Gunung Maligas dan memohon bantuan pengobatan anaknya yang menderita benjolan di dekat matanya. “Pak Bupati, tolong pengobatan anak saya dibantu.

Saya tidak punya biaya untuk mengobatinya,” ujar Anggi kepada Bupati JR Saragih. Setelah melihat kondisi bayi tadi, JR langsung mengatakan siap membantu dan menerbangkannya dengan helikopter ke RSU Efarina Brastagi untuk dirawat secara khusus. “Saya akan bantu dan hari ini juga ibu dan anak ibu akan diberangkatkan ke RSU Efarina Brastagi supaya bisa ditangani secara khusus, mudah-mudahan bisa disembuhkan,” ujarnya Selain itu,

ada dua warga lainnya, Fitriani, 35, warga Dusun I Desa Kahean, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, yang menderita gangguan pada perut, dan Armin Sinaga, 70, warga Dusun III, Kecamatan Gunung Maligas, menderita diabetes. Keduanya ikut diterbangkan ke RSU Efarina.

Sementara itu, Amrin Sinaga mengatakan tidak menyangka mendapat bantuan pengobatan dari Bupati Simalungun. “Saya berterima kasih kepada Bupati JR Saragih, tidak menyangka besar kepeduliannya kepada warga miskin,” tandas Amrin.

Ricky hutapea
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)