Usung Empat Konsep Kenyamanan

Jum'at, 11 September 2015 - 10:49 WIB
Usung Empat Konsep Kenyamanan
Usung Empat Konsep Kenyamanan
A A A
SURABAYA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali luncurkan mobil baru. Distributor resmi Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporations (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) meluncurkan mobil Mitsubishi All New Triton.

Peluncuran varian terbaru generasi ke-lima yang sudah 37 tahun berkiprah sejak pertama kali dikeluarkan pada tahun 1978 ini, sekaligus sebagai penanda dibukanya acara Mitsubishi Motors Special Exhibition. Bertempat di Oval Atrium Ciputra World Surabaya (CWS) pameran ini akan berlangsung hingga 13 September.

Pengunjung tidak hanya bisa melihat Mitsubishi All New Triton yang memiliki empat konsep kenyamanan tetapi juga kendaraan lain keluaran Mitsubishi seperti Pajero Sport, Delica, Outlander Sport dan Mirage. ”Sebenarnya All New Triton ini sudah diluncurkan sejak 10 Agustus bulan lalu, kemudian baru hari ini (kemarin) kami menyapa penggemarnya di Surabaya,” kata Group Head of MMC Sales PT KTB Imam Chaery Cahya.

All New Triton yang diluncurkan kali ini memiliki lima varian dengan warna menarik seperti red solid, silver metalic, deep black mica, white solid dan titanium grey metalic . Namun untuk warna titanium grey metalic belum tersedia sehingga tidak bisa melihat langsung jenis mobil tersebut. Varian anyar ini mengusung empat konsep All New Triton yang digadang-gadang sebagai mobil modern, fungsional, handal dan nyaman.

Mengingat mobil ini memang identik digunakan untuk daerah pertambangan atau perkebunan yang sesuai dengan body mobil itu sendiri. Mobil ini dilengkapi dengan kabin yang bisa digunakan untuk mengangkut semua hasil kebun atau barang tambang. Meski demikian bukan berarti tidak cocok digunakan untuk sehari-hari.

Desain mobil bisa dibilang keren, seperti red solid yang kemarin ditampilkan misalnya, warna dan desainnya yang cantik juga membuat pengendara tetap percaya diri jika digunakan untuk aktivitas sehari- hari. Perjalanan Mitsubishi Triton di Indonesia dimulai dari Mitsubishi L200 Strada yang pertama kali diluncurkan tahun 2002.

Kemunculannya terus mendulang kesuksesan bahkan sejak tahun 2007 hingga saat ini menjadi market leader di kelas pick up 4x4. Mitsubishi berhasil meningkatkan pangsa pasar disegmen pickap mencapai 54% untuk penjualan Januari-Agustus 2015. Meski menjadi market leader untuk kelas pickap tetapi secara keseluruhan penjualan mitsubishi mengalami penurunan. Pada 2014 mencapai 1.175 unit kemudian tahun ini mencapai 909 unit.

Menurut Imam penurunan ini memang akibat dari lesunya perekonomian yang akhirakhir ini melanda Indonesia, meski demikian ia tetap optimis untuk penjulaan tahun ini diharapkan bisa mencapai target yakni 7.000 unit untuk semua tipe.

Mamik wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6861 seconds (0.1#10.140)