Hadi Gantikan Dedi Pimpin Kodam III/Siliwangi

Minggu, 30 Agustus 2015 - 12:17 WIB
Hadi Gantikan Dedi Pimpin Kodam III/Siliwangi
Hadi Gantikan Dedi Pimpin Kodam III/Siliwangi
A A A
BANDUNG - Mayjen TNI Hadi Prasojo res mi menggantikan Mayjen TNI Dedi Kus nadi Thamim memimpin Komando Dae rah Militer (Kodam) III/Siliwangi. Aca ra pisah sambut Pangdam III/Siliwangi berlangsung di Markas Ko dam III/Si liwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, kemarin.

Acara tersebut digelar dalam upacara mi liter yang dihadiri segenap jajaran di Ko dam III/Siliwangi. Seperti, Kasgartap II/Bandung, Irdam, Staf Ahli Pangdam, As rendam, Asisten Kasdam III/Si li - wangi, Dansat dan Kabalak, perwakilan Pra jurit, seluruh PNS Kodam III/Siliwangi, dan Ketua dan Pengurus Per sit KCK PD III/Siliwangi. Mayjen TNI Ha di Prasojo dan Mayjen TNI Dedi Kusnadi memimpin upacara tersebut.

Dalam upacara itu, berlangsung pula pe nye rahan pasukan Kodam III/Siliwangi oleh Dedi Kusnadi Thamim ke pada Hadi Prasojo. Dalam sam butannya, Dedi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja ber samanya. Dedi menjabat Pangdam III/Siliwangi selama 2 tahun 9 bulan sejak 30 Agustus 2013 hingga 28 Agustus 2015.

“Terima kasih kepada prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi atas dukungan dan bantuannya, sehingga saya dapat me laksanakan tugas dengan baik dan tan pa hambatan.” Saya juga memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama memimpin Kodam III/Siliwangi,” kata pria kelahiran Bandung 31 Agustus 1958 ini. Selanjutnya, Dedi bertugas di Mabes TNI sebagai Komandan Komando Pendidikan dan La tihan (Dankodiklat) TNI di Ci langkap, Jakarta.

Dedi menggantikan Mayjen TNI Sturman Pan jaitan. Serah terima jabatan Dan kodiklat antara Sturman Pan jaitan dengan Dedi Kusnadi Tha mim dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam suatu upacara mi liter di Gedung Ahmad Yani Ma bes TNI Cilangkap Jakarta, Se nin (24/8) lalu. Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Pra sojo menegaskan, siap melanjutkan program Dedi Kus nadi Thamim selama me mim pin Kodam III/Siliwangi.

Se per ti keterlibatan prajurit dalam menjaga ketahanan pangan. “Tu gas TNI di sini siap tempur, meningkatkan kesejahteraan anggota, dan membantu ma sya rakat hidup lebih baik,” tegas Hadi. Menurut pria kelahiran Trenggalek 17 November 1959 ini, Kodam III/Siliwangi memiliki nilai sejarah sangat penting da lam perjalanan Republik Indonesia.

Ini menjadi kebanggaan dan nilai yang harus di pegang teguh prajurit saat berada di tengah masyarakat. “Nilai dan kebanggaan itu yang akan ka mi tumbuhkan kepada masyarakat,” tandas dia. Hadi Prasojo merupakan lulusan Akademi Militer pada 1983, satu angkatan dengan De di Khusnadi Tamim.

Diketahui, kabar pergantian tam puk pimpimam Kodam V/Siliwangi bergulir mulai tersiar saat Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim berpamitan kepada prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi saat olahraga bersama di lapangan Makodam pada Jumat (21/8) lalu.

agie permadi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6012 seconds (0.1#10.140)