Bandara Pekanbaru Diselimuti Kabut Asap, 2 Pesawat Berputar di Udara

Selasa, 25 Agustus 2015 - 11:58 WIB
Bandara Pekanbaru Diselimuti Kabut Asap, 2 Pesawat Berputar di Udara
Bandara Pekanbaru Diselimuti Kabut Asap, 2 Pesawat Berputar di Udara
A A A
PEKANBARU - Aktivitas penerbangan di Bandara Pekanbaru, Riau, kembali mengalami gangguan akibat kabut asap. Terbatasnya jarak pandang di bandara mengakibatkan dua maskapai terpaksa berputar-putar di udara hingga cuaca normal.

Airport Duty Manager Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Hasnan mengatakan, dua maskapai yang mengalami keterlambatan adalah Citylink dan Lion Air dari Jakarta.

"Citylink mengalami keterlambatan 30 menit. Pilot terpaksa menerbangkan pesawat di udara selama 30 menit lebih dari waktu normal. Setelah cuaca baik, pada pukul 7.20 WIB, pesawat baru melakukan pendaratan," katanya, Selasa (25/8/2015).

Sementara itu, Lion Air juga mengalami keterlambatan. Di mana pesawat dari Jakarta yang seharusnya mendarat pukul 7.20 WIB, baru bisa mendarat pukul 7.33 WIB. Saat ini, Lion Air sudah terbang lagi ke Jakarta.

"Pagi tadi memang visibility (jarak padang) hanya 500 meter karena kabut asap. Ini di bawah ambang batas penerbangan, yakni 800 meter. Namun siang ini kondisi sudah normal, di mana jarak pandang sudah dua kilometer," tandasnya.

Aktivitas di Bandara SSK Pekanbaru selama diselimuti kabut asap selalu mengalami gangguan. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hari ini terdekeksi 85 titik panas di Sumatera.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3143 seconds (0.1#10.140)
pixels