Feroza Tabrak Pembatas Tol, Dua Tewas

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 10:15 WIB
Feroza Tabrak Pembatas Tol, Dua Tewas
Feroza Tabrak Pembatas Tol, Dua Tewas
A A A
SIDOARJO - Kecelakaan tunggal terjadi di tol Waru-Juanda KM 7, Jumat (21/8) pagi. Mobil Daihatsu Feroza mo bil Nopol S 698 HG Feroza menabrak rantai pembatas jalan tol.

Akibatnya dua orang penumpang Feroza tewas di tempat. Korban tewas bernama Dar nadi 25, warga Desa Ngu luhan, Tuban dan Faisal Muhtadi 35, warga Kedung Anyar Surabaya. Keduanya sempat terlempar keluar dari kaca depan. Satu korban meninggal di TKP, dan satunya meninggal dalam perjalanan ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

Korban meninggal dunia dalam kondisi pendarahan di kepala. Kecelakaan ini diduga aki-bat pecah ban. Dari informasi yang dihimpundilapanganmo biljeep ini melaju kencang dari arah Juanda menuju Waru. Di kilometer tujuh ban belakang bagian kiri tiba-tiba pecah. Tak ayal mobil pun oleng dan me na brak pem batas jalan tol berupa rantai. Kerasnya benturan mengakibatkan dua penum pang di kursi depan terlempar keluar.

Kanit PJR Tol Jatim, AKP Edi Purwanto mengatakan, mobil korban diduga melaju kecepatan tinggi. “Ban belakang mobil tiba-tiba pecah dan pengemudi tak bisa kendalikan lalu menabrak pembatas jalan dan terguling,” ujarnya. Setibanya petugas di lapangan dan melakukan identi fikasi olah kejadian tempat perkara. Sedangkan mobil Feroza korban langsung di derek kekantor Jasa Marga terdekat.

Hasil olah tempat kejadian perkara, terlemparnya Darnadi dan Faisal Muhtadi, diduga karena keduanya tidak memakai sabuk pengaman. Saat mobil menabrak dan terguling, keduanya terlempar keluar. “Ke dua penumpang feroza itu ti dak menggunakan sabuk penga man, hingga terlempar melalui kaca depan mobil,” ujar Edi Purwanto.

Bukan hanya itu, laju mobil yang ditumpangi oleh kedua korban, diduga cukup tinggi. Ditambahlagi kondisi ban yang halus tidak layak pakai. Polisi melihat ban mobil yang meletus kondisinya sudah mulai pecah-pecah. Jika kondisi ban seperti itu rawan pecah dan kecelakaan. Jenazah kedua korban dibawa ke RS Bhayang kara, Polda Jatim.

Abdul rouf
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1451 seconds (0.1#10.140)
pixels