Truk Angkut Beras Dipepet Bajing Loncat, Muatannya Dicuri

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 09:18 WIB
Truk Angkut Beras Dipepet Bajing Loncat, Muatannya Dicuri
Truk Angkut Beras Dipepet Bajing Loncat, Muatannya Dicuri
A A A
CILACAP - Empat bajing loncat ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Cilacap, Jawa Tengah, setelah ketahuan mencuri beras di atas truk yang sedang melaju di jalan raya.

Aksi yang dilakukan kawanan bajing loncat ini terbilang nekat. Seperti adegan film, Sub, Sup, Sam, dan NAS mereka mencuri beras di dalam truk yang sedang melaju di jalan raya. Dengan menggunakan kendaraan mobil bak terbuka, kawanan maling ini memepet truk yang membawa beras dari Banyumas menuju Cilacap.

Setelah berhasil memepet kendaraan mangsanya, satu pelaku kemudian naik ke atas truk dan memindahkan satu demi satu karung beras ke kendaraan pelaku. Meski aksi ini dilakukan saat kendaraan melaju kencang, sang sopir truk tidak mengetahui beras yang dibawanya dijarah

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tujuh karung beras dengan jumlah 3,4 kuintal serta satu unit kendaraan mobil bak terbuka yang digunakan pelaku menjalankan aksinya.

Sub, pelaku, mengaku nekat mencuri beras karena tergiur harga beras yang saat ini harganya cukup tinggi. Namun nahas, sebelum menjual hasil jarahannya, mereka ditangkap polisi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kawanan pencuri spesialis beras ini meringkuk di tahanan Mapolres Cilacap.

Menurut Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya, Jumat (21/8/2015), mereka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5278 seconds (0.1#10.140)