Penemuan Mayat Wanita Cantik dalam Parit, Belasan Saksi Diperiksa

Selasa, 11 Agustus 2015 - 19:04 WIB
Penemuan Mayat Wanita Cantik dalam Parit, Belasan Saksi Diperiksa
Penemuan Mayat Wanita Cantik dalam Parit, Belasan Saksi Diperiksa
A A A
BATAM - Hingga kini, pembunuh Tri Chintya Prasetya (17), wanita cantik yang mayatnya ditemukan dalam parit di tepi Jalan Sei Ladi, Baloi, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (8/8/2015), belum terungkap.

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Yoga Buanadipta Ilafi mengaku pihaknya terus bekerja keras agar bisa mengungkap kasus tersebut. Selain memeriksa belasan orang saksi, polisi juga mengamankan kendaraan yang dicurigai memiliki keterkaitan dengan kematian korban.

"Selain sepeda motor yang digunakan korban, kita juga mengamankan dua unit mobil yang diduga ada kaitannya dengan kejadian ini," ungkap Yoga, Selasa (11/8/2015).

Kedua mobil itu, sambung Yoga, yakni mobil Daihatsu Terios putih dengan nomor polisi (nopol) BP 1159 GP dan Suzuki APV hitam bernopol BP 8888 HR.

Mobil Daihatsu Terios tersebut diketahui milik teman Diva, suami korban. Sedangkan mobil Suzuki APV merupakan milik keluarga Diva. "Kita masih selidiki, apakah kedua unit mobil ini ada kaitannya dengan kejadian ini," ujarnya.

Sementara, belasan saksi yang diperiksa di antaranya suami korban, Diva, kakak Diva bernama Anggi, mertua korban, kakak ipar korban, mantan pacar korban, dan sejumlah saksi lainnya.

Berdasarkan keterangan saksi di Pasar Cahaya Garden, ungkap Yoga, Diva saat itu datang ke pasar dan membuka toko sekira pukul 06.30. Sehari-hari dia membantu kakaknya, Anggi berjualan daging.

Sementara, sekira setengah jam kemudian atau pukul 07.00, Chintya pamit ke ibu mertuanya untuk membeli sarapan di sekitar Bengkong Shopping Centre. Saat itu, korban keluar rumah mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah.

"Saat diperiksa, Diva mengaku mengetahui istrinya meninggal setelah dikabari keluarganya," kata Yoga.

Beberapa jam setelah mayat Chintya ditemukan di parit, tak jauh dari Hotel Vista, polisi berhasil menemukan motor yang dikendarai korban pada Minggu dini hari. Motor itu ditemukan di daerah Jodoh Centre.

"Motor korban ditemukan di Jodoh Centre Minggu dini hari, padahal korban sempat pamit ingin membeli sarapan di Bengkong Shopping Center. Dengan siapa korban ke Jodoh Centre, itu yang masih kita dalami," ungkap Yoga.

Saat ditanya, apakah temuan polisi sudah mengarah kepada identitas pelaku pembunuhan, Yoga tak ingin buru-buru dan gegabah menyimpulkan karena proses penyelidikan masih berlangsung.

Pantauan KORAN SINDO BATAM, suasana di rumah Diva di Blok B No 8 Bengkong Aljabar nampak lengang. Keluarga Diva juga enggan diwawancarai wartawan.

PILIHAN:
Mayat Wanita Cantik Ditemukan di Parit

Wanita Cantik Tewas dalam Parit, Teman Dekatnya Kaget

Identitas Mayat Wanita Cantik dalam Parit Terungkap

(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7976 seconds (0.1#10.140)