Karo Gempar! Mayat Korban Pembunuhan Dibuang ke Jurang

loading...
Karo Gempar! Mayat Korban Pembunuhan Dibuang ke Jurang
Tim SAR mengevakuasi mayat Andika yang ditemukan di jurang di Karo, Sumatera Utara.Foto/ist
MEDAN - Sesosok mayat ditemukan tewas di jurang sedalam 40 meter di wilayah Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa malam (2/3/2021). Mayat tersebut teridentifikasi sebagai Andika (36), wargaDesa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun, korban diduga korban pembunuhan. Keberadaannya terungkap setelah polisi yang menyelidi kasus pembunuhan itu, meminta pertolongan dari petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kota Medan untuk melakukan evakuasi mayat korban dari dasar jurang.

Baca juga: Mayat Wanita Terbungkus Selimut Gemparkan Konawe Selatan, Diduga Korban Pembunuhan

"Kita mendapatkan laporan sekitar pukul 22.13 WIB dari Kabag Ops Polres Tanah Karo. Di mana menurut informasi yang diterima personel mereka yang sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan dan dalam tahap menggali informasi dari seorang tersangka dan mendapatkan informasi bahwa tersangka telah melakukan pembunuhan selanjutnya membuang jasad korbannya ke dalam jurang di Kecanatab Merek, Karo," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Rabu (3/2/2021).

Atas laporan itu, kata Sariman, pihaknya mengirimkan 8 orang personel SAR untuk melakukan operasi evakuasi tersebut. Sekitar pukul 11:00 WIB tadi, jenazah korban akhirnya bisa dievakuasi dari dasar jurang yang memiliki kemiringan 70 derajat itu.



Baca juga: Gagal Parkir di Tanjakan, Mobil Damkar Sibolga Terguling-Guling Masuk Jurang

"Proses evakuasi mulai dilakukan pagi tadi yang dipimpin Komandan Tim Bravo Jiko Purba. Di bawah guyuran hujan, tim tetap melaksanakan operasi SAR hingga akhirnya sekitar pukul 11.10 WIN korban berhasil dievakuasi dari kedalaman jurang sekitar 40 meter dengan kemiringan 70 derajat selanjutnya korban langsung diserahkan kepihak Kepolisian," tukasnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top