Ini Pasangan Penantang Risma di Pilkada Surabaya

Selasa, 11 Agustus 2015 - 16:48 WIB
Ini Pasangan Penantang Risma di Pilkada Surabaya
Ini Pasangan Penantang Risma di Pilkada Surabaya
A A A
SURABAYA - Koalisi Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung pasangan Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid untuk bertarung melawan pasangan Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana di Pilkada Surabaya 2015. Pasangan ini tiba di Kantor KPU Surabaya, Selasa (11/8/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.

Rasiyo-Dhimam datang ke KPU mengenakan baju berwarna putih. Kedatangan pasangan ini dikawal ratusan orang mengenakan atribut Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Iring-iringan pasangan Rasiyo-Dhimam Abror langsung menuju Lantai 3 Gedung KPU Kota Surabaya untuk melakukan prosesi pendaftaran. Pasangan ini diterima oleh Komisioner KPU Surabaya yang terdiri dari Robbyan Arifin, M Gufron, Purnomo, Nur Syamsi, dan Nurul Amalia.

Dengan daftarnya pasangan ini, otomatis Pilkada Surabaya diikuti dua pasang calon. Pertama, pasangan Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana yang diusung oleh PDIP. Pasangan kedua, Rasiyo-Dhimam Abror yang diusung Partai Demokrat dan PAN.

Rasiyo merupakan mantan Sekdaprov Jatim saat Soekarwo menjabat di periode pertama.

Saat ini, Rasiyo menjabat sebagai Presiden Direktur Bank UMKM Jatim. Mantan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur ini dianggap memiliki kans yang kuat untuk melawan pasangan petahana.

Sedangkan Dhimam Abror Djuraid merupakan mantan pekerja media atau wartawan. Abror pernah menjabat sebagai Ketua PWI Jawa Timur. Saat ini, menjabat sebagai Ketua KONI Jawa Timur.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0732 seconds (0.1#10.140)