Dihantam Ombak, Kapal Polda Riau Tenggelam

Selasa, 04 Agustus 2015 - 10:12 WIB
Dihantam Ombak, Kapal Polda Riau Tenggelam
Dihantam Ombak, Kapal Polda Riau Tenggelam
A A A
PEKANBARU - Dihantam ombak dua kapal patroli milik Direktorat Polisi Air Polda Riau tenggelam di Perairan Selat Bengkalis Kabupaten Bengkalis, tepatnya di depan pelabuhan bongkar muat PT MAS, Desa Pangkalan Batang.

Kapal tersebut diperkirakan terhantam ombak dan tenggelam saat melakukan patroli rutin di Perairan Bengkalis. Dimana Bengkalis merupakan daerah yang berbatasan dengan Negara Malaysia.

Saat patroli itu tiba-tiba kapal dihantam ombak.Personil polisi yang berada dalam kapal kemudian berhasil menyelamatkan diri dan ditolong warga yang kebetulan melintas.

Selain itu yang membuat dewi fortuna anggota polisi karena ada kapal panton (kapal besi) dekat kapal mereka.

Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriadi menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih berupaya untuk mengavakuasi kapal tersebut.

"Hingga sore tadi anggota terus berupaya untuk mengevakuasi kapal. Sementara semua anggota kepolisian dari Polda yang ada dalam kapal semuanya selamat. Penyebabnya karena kapal dihantam ombak," ucap Supriadi.

Dua kapal yang tenggelam itu saat ini masih diberikan tanda dengan melakukan pemasangan jerigen. Hal ini memudahkan agar segera secepatnya mengevakuasi dan jejak kapal tidak hilang.

Informasi yang dihimpun, dua kapal patroli yang tenggelam itu yakni jenis speedboat dan satu lagi kapal patroli berukuran besar.

"Yang penting semua anggota selamat. Mengenai berapa jumlah anggota di dalam saat itu dan tindak lanjutnya bisa dikonfirmasi Direktur Polisi Air Polda Riau," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4904 seconds (0.1#10.140)