Insiden Tolikara, Presiden GIDI Diperiksa Polda Papua

Senin, 03 Agustus 2015 - 22:00 WIB
Insiden Tolikara, Presiden GIDI Diperiksa Polda Papua
Insiden Tolikara, Presiden GIDI Diperiksa Polda Papua
A A A
JAYAPURA - Setelah mangkir dipanggilan pertama, Senin (3/8/2015) siang Presiden GIDI Dorman Wandikbo akhirnya mendatangi Polda Papua untuk diperiksa sebagai terkait insiden Tolikara.

Dorman yang datang bersama puluhan pengikutnya tersebut diperiksa di ruang penyidik Reskrim Polda Papua dari pukul 12.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita.

Sayangnya, saat Dorman usai menjalani pemeriksaan awak media yang telah menunggu sejak siang tak di ijinkan meminta keterangannya karena dihalangi oleh puluhan pengikut Dorman.

Sebelumnya Polda Papua memanggil empat petinggi GIDI di Tolikara, namun hingga senin hanya Dorman yang memenuhi panggilan Polda sedangkan tiga petinggi GIDI di Tolikara lainnya hingga kini belum datang.

sementara itu terkait surat kesepakatan bersama umat GIDI dan umat muslim Tolikara yang meminta agar kasus tolikara di selesaikan secara adat papua.

Kapolda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw menegaskan bila NKRI adalah negara hukum. "Jadi semua kasus yang melangar hukum harus di selesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya.

Terkait kasus Tolikara, hingga kini polisi telah memeriksa 68 saksi dua diantaranya telah di tetapkan sebagai tersangka.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1441 seconds (0.1#10.140)