Pelajar asal Bogor Tewas Digulung Ombak Pelabuhan Ratu

Senin, 03 Agustus 2015 - 01:11 WIB
Pelajar asal Bogor Tewas Digulung Ombak Pelabuhan Ratu
Pelajar asal Bogor Tewas Digulung Ombak Pelabuhan Ratu
A A A
SUKABUMI - Seorang wisatawan yang masih duduk di bangku SMP asal Kampung Kemang RT 01/10, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, tewas digulung ombak laut Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

Koordinator Forum Komunikasi SAR Daerah Okih Fajri mengatakan, korban yang diketahui bernama Dimas ini terseret ombak sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, korban berenang di Pantai Karangnaya, Kecamatan Cikakak, bersama rekannya Budi (60).

"Diduga arus dalam yang datang beriringan dengan deburan ombak, keduanya langsung terseret. Seketika, tubuh Dimas dan Budi terbawa gelombang laut menjauh dari bibir pantai," katanya, Minggu (2/8/2015).

Sejumlah wisatawan dan petugas penjaga pantai berupaya melakukan penyelamatan terhadap para korban. Korban pertama yang berhasil diselamatkan adalah Budi. Selang beberapa menit kemudian petugas mengevakuasi korban Dimas.

"Kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Pelabuhan Ratu. Namun saat dalam penanganan medis, korban Dimas meninggal dunia. Sedangkan rekannya Budi hingga kini masih kritis dan menjalani perawatan serius," terangnya.

Korban Budi diketahui terlampau banyak menelan air laut. Berdasarkan keterangan saksi, kedua korban terseret ombak karena berenang terlalu jauh dari tepi pantai.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3447 seconds (0.1#10.140)