Kota Medan Mulai Diselimuti Kabut Asap

Rabu, 29 Juli 2015 - 14:40 WIB
Kota Medan Mulai Diselimuti...
Kota Medan Mulai Diselimuti Kabut Asap
A A A
MEDAN - Langit Kota Medan mulai diselimuti kabut asap akibat kebakaran lahan di Provinsi Riau pada Rabu siang ini (29/7/2015).

Meskipun Kota Medan kini mulai memasuki musim penghujan namun kabut asap tipis terlihat jelas menyelimuti seluruh kawasan di Kota Medan.

Bahkan kabut asap tersebut terlihat jelas dari ketinggian, kondisi ini semakin diperburuk dengan meningkatnya jumlah titik api.

Walau belum berpengaruh besar untuk masalah jarak pandang atau visibility namun situasi ini mulai menimbulkan keresahan warga.

Apalagi arah angin akibat kebakaran hutan Riau serta sejumlah wilayah di Sumatera Utara seperti Labuhan Batu dan Tapanuli Selatan mulai mengarah ke Kota Medan.

Menurut petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (bmkg) Wilayah I Medan Nora Valencia Sinaga, hasil pantauan BMKG Wilayah 1 Medan, sejak awal pekan jumlah titik panas yang teramati di pulau Sumatera terus mengalami peningkatan.

“Jika pada pekan lalu hanya terpantau 11 titik api namun kini meningkat menjadi 34 dengan posisi terbesar berada di Riau sebanyak 19 titik, “ kata Nora, Rabu (29/7/2015).

Namun bmkg memastikan kabut asap di Kota Medan belum mempengaruhi penerbangan di Bandara Kuala Namu karena jarak pandang masih pada ambang normal.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)