Pelajar Diingatkan Harus Semangat Sekolah

Selasa, 28 Juli 2015 - 10:30 WIB
Pelajar Diingatkan Harus Semangat Sekolah
Pelajar Diingatkan Harus Semangat Sekolah
A A A
TEBINGTINGGI - Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, meminta kepada para peserta didik baru yang baru masuk sekolah pada tahun ajaran 2015/2016, bersemangat untuk bersekolah.

“Jangan malas sekolah dan menuntut ilmu untuk bekal masa depan,” ujarnya ketika memimpin upacara perdana masuk sekolah di Lapangan Sepak Bola Ramlan Yatim, Jalan Gunung Leuser Tebingtinggi, Senin (27/7). Tampak hadir Wakil Wali Kota, Oki Doni Siregar; Kapolres AKBP Slamet Loesiono; Kepala Dinas Pendidikana (Kadisdik), Pardamean Siregar, serta ratusan pelajar setingkat SMA, SMP, dan SD se-Kota Tebingtinggi.

Umar Zunaidi juga berharap para guru memberikan pendidikan yang terbaik kepada peserta didik. Para guru juga dituntut harus bijaksana dalam memberikan ilmu pengetahuannya. “Guru harus bersabar dalam memberikan ilmunya sesuai kurikulum yang baik. Selain itu, ke depannya tingkat kelulusan harus bisa dicapai 100%,” ucapnya. Umar juga meminta kepada kepala sekolah jangan melakukan proses masa orientasi sekolah (MOS) siswa baru dengan perploncoan. Apabila masih ada, kepala sekolahnya harus ditindak tegas.

“Diharapkan MOS diisi kegiatan positif. Jangan ada kegiatan yang bisa membuat peserta didik baru trauma untuk bersekolah,” ungkapnya. Sementara itu, Kadisdik Pardamean Siregar mengatakan, kegiatan yang diikuti ratusan pelajar ini diisi pemberian sertifikat, piagam penghargaan, dan buku kepada para siswa dengan nilai tertinggi yang masuk di sekolah negeri pada saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) online.

Perayudi syahputra
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6627 seconds (0.1#10.140)