Cabup Berpotensi Kembar

Sabtu, 25 Juli 2015 - 10:34 WIB
Cabup Berpotensi Kembar
Cabup Berpotensi Kembar
A A A
INDRAMAYU - Calon Bupati Indramayu dari Partai Golkar berpotensi kembar menyusul turunnya surat keputusan DPP Golkar Versi Agung Laksono terkait kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu.

DPP Golkar versi Agung Lak sono melalui keputusan DPP PG nomor: kep-681/DPP/Golkar/ VI/ 2015 menunjuk Pelaksana Tugas (plt) Ketua DPD Golkar Kabupaten Indramayu Uryanto Hadi, Sek retaris H Moc ham mad, dan Ben dahara Abdul Roh man. Pe - nun jukkan Plt DPD Gol kar Kabu - pa ten Indramayu versi Agung Lak sono ini ber potensi menja di - kan calon bu pati In dra mayu dari Partai Gol kar akan berbeda.

Plt DPD Golkar Kabupaten Indramayu Uryanto Hadi me nga - takan, surat keputusan DPP Gol - kar yang ditandatangani oleh Ke - tua Umum Agung Lak sono dan Sekretaris Zainudin Amali akan ditindaklanjuti ke KPUD Ka bu - paten Indramayu dan Badan Kes - bang Pol Ka bu paten Indramayu.

“Tugas per tama kami adalah me - nyiapkan konsolidasi di tingkat kabu pa ten untuk persiapan Pil - kada. Be sok kami akan ke KPUD un tuk menyerahkan legalitas ke - pe ngurusan DPD Golkar Ka bu - paten Indramayu,” kata dia, ke - marin. Legalitas kepengurusan ini di anggap cukup penting untuk persiapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang akan mulai dibuka pada 26-28 Juli 2015 mendatang.

“DPP te - lah memberikan mandat untuk melakukan persiapan pelak sa - na an pilkada. Kami juga me - nunggu rekomendasi dari DPP siapa yang akan diusung oleh Partai Golkar,” terangnya. Kepengurusan DPD Golkar Kabupaten Indramayu versi Agung Laksono ini membuat ke - penguruan DPD Golkar ka bu - paten Indramayu menjadi kem - bar.

Pasalnya, pengurus DPD Golkar Kabupaten In dra mayu saat ini yakni duet Ketua DPD Golkar Kabupaten In dra mayu Daniel Muttaqien Sya fi uddin dan Sekretaris Abdul Ro zak Muslim. “Mengenai potensi ada - nya dua kepengurusan yang mendaftar ke KPUD, kami ma sih tunggu perkembangan se lan - jutnya. Kita hanya me lak sa na - kan mandat dari DPP,” kata dia.

Seperti diketahui, DPP Gol - kar versi Aburizal Bakrie ke - mung kinan besar mengusung Anna Sophanah (Bupati Indra - ma yu)-Supendi (Wakil Bupati Indramayu) dalam pilkada se - rentak yang digelar Desember mendatang. Selain itu, opsi lainnya yakni Annas Sophanah- Taufik Hidayat (Ketua DPRD).

Namun, kondisi ini di pre - diksi akan berbeda dengan opsi yang ditawarkan oleh DPP Gol - kar versi Agung Laksono. Selain menyiapkan Anna Sophanah, ada kemungkinan juga me - nyiap kan Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Indramayu Uryanto Hadi. “Kemungkinan untuk me masangkan Anna So pha - nah-Uryanto Hadi juga bisa dilakukan, jadi kita lihat per - kem bangan di DPP saja,” kata Round Indra Pribadi,Wakil Ke - tua DPD Golkar Kabupaten In - dramayu versi Agung Laksono.

Sementara itu, Partai De mo - krasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan men duet kan pasangan Toto Sucartono (peng - usaha)-Rasta Wiguna (Staf Ahli Menpora). Pasangan THR ini diklaim telah me ngan tongi re ko - mendasi dari DPP ma sing-ma - sing.

Toto Sucar to no diklaim te - lah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP, sedangkan Rasta Wiguna telah mendapatkan re - komendasi dari DPP PKB. Ketua DPC PDIP Kabupaten In dramayu Ruslandi menga ta - kan, duet THR tinggal me nung - gu finalisasi. “Kesepakatan an - tar partai sudah mencapai titik temu. Dalam waktu dekat, akan segera kita umumkan secara res mi,” ujarnya.

Pengusungan Toto Sucar tono ini sekaligus memupus wacana kandidat internal PDIP lainnya yang sempat menguat seperti anggota DPR Ono Surono.

Tomi indra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5721 seconds (0.1#10.140)