Imbauan Polres Kediri Kota untuk Umat Kristiani

Selasa, 21 Juli 2015 - 15:11 WIB
Imbauan Polres Kediri Kota untuk Umat Kristiani
Imbauan Polres Kediri Kota untuk Umat Kristiani
A A A
KEDIRI - Polres Kediri Kota, Jawa Timur, memberikan imbauan kepada umat Kristiani di Kota Kediri. Umat Kristiani diimbau untuk tidak melakukan peribadatan di luar gereja atau gedung. Imbauan ini disampaikan dalam pertemuan antara kapolres dengan pendeta gereja se Kediri.

Pembatasan ibadah umat Kristen di Kediri ini untuk mengantisipasi jika terjadi serangan balik atas peristiwa di Tolikara, di Papua.

Bertempat di Gereja Getsemani, Kota Kediri, puluhan pendeta gereja se-Kediri dikumpulkan untuk mengantisipasi adanya gerakan serangan balik atas peristiwa Tolikara. Dalam pertemuan itu, polisi meminta seluruh umat Kristiani dan pengurus gereja se-Kediri untuk membatasi diri melakukan ibadah di luar gereja atau gedung.

Selain itu, polisi juga meminta pengurus gereja untuk menjadi polisi di gereja dalam artian, pengurus dan jamaah bisa menjaga keamanan gereja dan segera melaporkan ke polisi jika terjadi gangguan kemanan di gereja.

Polisi juga akan menempatkan personel untuk menjaga gereja selama 24 jam yang nantinya siap melaporkan kejadian ke polres bilamana ada gangguan keamanan.

Dalam kesempatan itu, para pendata dan pengurus gereja juga diminta untuk mencatat nomor telepon polisi termasuk kapolres dengan harapan jika terjadi gangguan, segera melaporkan ke polisi.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5125 seconds (0.1#10.140)