Senin, Mendagri Akan Berkunjung ke Tolikara

Minggu, 19 Juli 2015 - 10:42 WIB
Senin, Mendagri Akan Berkunjung ke Tolikara
Senin, Mendagri Akan Berkunjung ke Tolikara
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berencana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tolikara, Papua awal pekan nanti. Kunjungan kerja itu terkait insiden yang terjadi di Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat 17 Juli 2015 pagi.

"Saya lagi merencanakan perjalanan ke Kabupaten Tolikara Senin dan Selasa minggu depan. Kalau hanya laporan tidak lihat dialog langsung di lokasi kurang sreg," kata Tjahjo dalam keterangan resminya yang diterima Sindonews, Minggu (19/7/2015).

Tjahjo akan berangkat ke Jayapura pada Senin 20 Juli 2015 besok pagi. Diperkirakan akan tiba sekitar pukul 16.15 WIB di Jayapura.

Di sana, Tjahjo akan menggelar pertemuan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe bersama jajaran Kapolda, Kepala BIN daerah serta Kepala Dinas Kesbangpol Provinsi Papua.

Kemudian, pada Selasa 21 Juli 2015 pagi, Tjahjo berangkat ke Kabupaten Tolikara. Di sana, Tjahjo akan memberikan pengarahan kepada jajaran Pemda Forkompinda Kabupaten Tolikara serta berdialog dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dia juga akan meninjau masjid yang terbakar dalam insiden Tolikara tersebut. Mantan Sekretaris Jenderal DPP PDIP ini juga akan menyampaikan bantuan pembangunan masjid. Kemudian, pada Selasa sore akan kembali ke Jayapura, dan akan kembali ke Jakarta pada malam harinya.

PILIHAN:
Komnas HAM Akan Kawal Penegakan Hukum Insiden Tolikara

Pemerintah Minta Insiden Tolikara Tak Dibesar-besarkan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1102 seconds (0.1#10.140)