Lewat Suramadu, Sopir Angkutan Lebaran Dites Urine

Rabu, 15 Juli 2015 - 17:17 WIB
Lewat Suramadu, Sopir Angkutan Lebaran Dites Urine
Lewat Suramadu, Sopir Angkutan Lebaran Dites Urine
A A A
BANGKALAN - Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, Polres Bangkalan, Jawa Timur menggelar tes urine terhadap sopir angkutan yang melintas di Jembatan Suramadu, Rabu (15/7/2015).

Setiap angkutan umum yang melintas di sana diminta berhenti sejenak. Kemudian, sang sopir diperiksa kesehatan di Pos Pelayanan Suramadu, tepatnya di Desa Sekar Bungoh, Kecamatan Labang.

Selain itu, untuk menghindari sopir di bawah pengaruh narkoba, juga dilakukan tes urine. Untuk sementara, hasil tes urine negatif semua. Setelah dinyatakan sehat, sopir dipersilakan melanjutkan perjalanan.

"Setiap sopir angkutan yang lewat di sini diperiksa kesehatannya, termasuk dites urine supaya sopir dalam mengemudikan kendaraan dalam kondisi sehat," terang Kapolres Bangkalan AKBP Windiyanto P.

Menurut Windiyanto, ketika ditemukan sopir yang kurang sehat, akan diberikan vitamin supaya sehat kembali. Diharapkan, sopir dan penumpang selamat sampai tujuan.

"Sedangkan untuk hasil tes urine, belum ditemukan sopir yang positif, semuanya negatif. Pemeriksaan tersebut terus dilakukan oleh petugas."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5733 seconds (0.1#10.140)