Dosen UNM Amir Ali Tewas dalam Tabrakan Beruntun

Rabu, 15 Juli 2015 - 12:18 WIB
Dosen UNM Amir Ali Tewas dalam Tabrakan Beruntun
Dosen UNM Amir Ali Tewas dalam Tabrakan Beruntun
A A A
MAKASSAR - Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) Amir Ali (44) tewas dalam tabrakan maut beruntun yang terjadi, di Jalan Veteran Selatan, Makassar. Korban tewas tabrakan saat melaju dengan kecepatan tinggi Suzuki Esteem DD 471 IR.

Korban tidak sendiri. Istri dan dua anaknya juga ikut bersama di dalam mobil. Beruntung, mereka berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Tabrakan maut ini melibatkan satu pengendara motor Honda Beat warna Hitam DD 6895 LK bernama Andi Zainal Haerul. Dalam peristiwa itu, korban mengalami luka di kepala sebelah kiri, dan goresan pada kaki, serta pahanya.

Kanit Laka Polrestabes Makassar AKP Alimuddin mengatakan, kecelakaan terjadi di depan Bank Mega Cabang Veteran selatan Makassar, dan di depan Bank BRI Cabang Veteran Selatan.

"Melibatkan mobil Suzuki Esteem warna merah marun plat DD 471IR yang dikendarai Amir Ali dari arah utara (Perempatan Jalan Veteran Selatan-Jalan Landak) menabrak mobil Toyota Rush warna Hitam plat DD 1496 AQ yang sedang terparkir," katanya, Rabu (15/7/2015).

Ditambahkan dia, usai menabrak Toyota Rush, Suzuki Esteem yang dikendarai Amir Ali langsung menghantam tiang listrik PLN. Dari belakang, mobil korban langsung ditabrak Honda Beat warna Hitam plat DD 6895 LK yang dikendarai Andi Zainal Haerul.

"Pemindahan mobil yang terlibat kecelakaan lalu lintas menggunakan mobil derek beserta motor yang diangkut menggunakan mobil untuk diamankan sebagai barang bukti," sambungnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Dwi Santoso mengatakan, dugaan penyebab kecelakaan beruntung itu diakibatkan serangan jantung yang menyerang Amir Ali. Hal itu berdasarkan dari pemeriksaan saksi saksi di lokasi kejadian.

"Kronologi kejadian sebenarnya ada kejelasan arah riwayat penyakit jantung korban yang meninggal dunia," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5994 seconds (0.1#10.140)