Pemudik Bermotor yang Melintasi Kadungora Garut Meningkat

Selasa, 14 Juli 2015 - 10:53 WIB
Pemudik Bermotor yang Melintasi Kadungora Garut Meningkat
Pemudik Bermotor yang Melintasi Kadungora Garut Meningkat
A A A
GARUT - Tiga hari menjelang Lebaran, pemudik bermotor yang melintasi Jalan Kadungora, Garut, Jawa Barat, meningkat. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut mencatat, sejak Selasa (14/7/2015) dini hari hingga pagi tadi, sepeda motor yang melintas di Kadungora mencapai 23.768 unit.

"Pemudik yang melintas jalur Kadungora dari malam hingga pagi ini didominasi sepeda motor. Para pemudik bersepeda motor tersebut ada yang akan menuju Garut dan ada juga yang mengarah ke Tasikmalaya melalui Singaparna," kata Mahmud, petugas Dishub Garut, Selasa (14/7/2015).

Menurut dia, berbeda dengan hari-hari sebelumnya, jumlah pemudik bersepeda motor meningkat tajam. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan petugas Pos Pam Salamanjah Kadungora, sepeda motor yang melintas rata-rata berpelat Bandung dan Jakarta.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Satlantas Polres Garut Iptu Sopyan mengatakan, kendaraan roda dua mendominasi di dua jalur mudik utama Kabupaten Garut, yakni jalur Kadungora-Leles-Tarogong dan Limbangan-Malangbong. Arus lalu lintas di kedua jalur ini pun relatif lancar.

"Hari ini kendaraan yang paling banyak pada dua jalur utama Garut didominasi sepeda motor. Diperkirakan peningkatan volume kendaraan baik motor atau mobil akan terus bertambah pada Rabu 15 Juli 2015 besok yang akan memasuki cuti bersama Lebaran."

PILIHAN
Kecelakaan Maut di Kendal, Pemudik Bermotor Tewas
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8738 seconds (0.1#10.140)