Pemudik Mulai Serbu Pelabuhan Merak

Selasa, 14 Juli 2015 - 03:36 WIB
Pemudik Mulai Serbu Pelabuhan Merak
Pemudik Mulai Serbu Pelabuhan Merak
A A A
BANTEN - Pelabuhan Merak Banten mulai dipadati pemudik yang ingin menyeberang ke Pulau Sumatera pada Selasa 14 Juli 2015 dini hari

Pantauan di Pelabuhan Merak, kantong kantong parkir di lima dermaga mulai dipadati pemudik menggunakan mobil pribadi beserta barang bawaab di bagian atap mobilnya.

Bahkan loket tiket penumpang pejalan kaki terdapat antrean di gangway pemudik pejalan kaki yang akan masuk ke kapal terpantau memenuhi antrean di dermaga I dan 2. Sementara itu, pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua terpantau masih normal.

Namun di sepanjang jalur arteri dari Kota Serang menuju Pelabuhan Merak terpantau ramai lancar walaupun roda dua pelat Jakarta mendominasi.

Berdasarkan data terbaru Posko Mudik di Pelabuhan Merak Banten pada H-4 per tanggal 13 Juli hingga pukul 20.00 , pejalan kaki tercatat sebanyak 5.907 penyebrang, kemudian kendaraan roda dua tercatat 1850 unit, kendaraan pribadi roda empat tercatat 3218 unit, kendaraan bus 269 unit, dan truk tercatat 344 unit.

Manager Usaha PT Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia, Ferry cabang Merak, Nana Sutisna mengatakan, setiap harinya pemudik lebih memilih malam hari untuk melakukan perjalanan menghindari terik matahari.

“Kalau puncak kita prediksi terjadi pada Selasa malam hingga Rabu malam. Soalnya pada selasa PNS dan lainnya sudah mulai cuti,” ungkap Nana.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3584 seconds (0.1#10.140)