Ini Titik Rawan Kecelakaan dari Jakarta Menuju Pelabuhan Merak

Sabtu, 11 Juli 2015 - 15:57 WIB
Ini Titik Rawan Kecelakaan dari Jakarta Menuju Pelabuhan Merak
Ini Titik Rawan Kecelakaan dari Jakarta Menuju Pelabuhan Merak
A A A
SERANG - Kepolisian Daerah (Polda) Banten sudah memetakan titik rawan kecelakaan disepanjang jalur arteri dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak Banten.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Rudi Antariksawan mengungkapkan, pihaknya sudah memetakan sejumlah titik rawan kecelakaan seperti di Persimpangan Cikande Asem, Kibin, Kragilan, Perempatan Ciruas, depan Terminal Pakupatan Serang, Kramatwatu, Jalan Tirtayasa Kota Cilegon, Grogol, dan di Cikuasa Bawah sebelum memasuki area pelabuhan.

"Untuk mengantisipasi kecelakaan terutama pemudik sepedah motor, kita sudah pasang rambu-rambu lalu lintas peringatan di titik titik rawan kecelakaan, dan juga kita sudah menyiagakan personil ditempat tersebut," kata Rudi kepada wartawan, Sabtu (11/7/2015)

Rudi mengimbau kepada para pemudik terutama sepedah motor agar selalu berhati-hati, dan selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas demi keselematan bersama dan dapat berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya masing-masing.

"Kami juga akan menindak setiap pengendara yang melanggar aturan," tegasnya.

Selain itu, lanjut Rudi, pihaknya juga sudah melakukan sterililasi jalur mudik dari pasar tumpah bekerjasama dengan Satpol PP, dan Dishub setempat.

Bahkan pihaknya akan menindak kendaraan yang parkir di sembarang tempat yang berpotensi menjadi titik kemacetan.

Sementara itu pantauan di sepanjang jalur baik tol maupun jalur utama mudik dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak masih ditemui jalan tanpa dilengkapi penerangan jalan, sehingga pada malam hari menjadi gelap dan rawan kecelakaan.

Bahkan banyak jalur berlubang dan bergelombang, sehingga pengendara agar lebih berhati hati dengan tidak mempercepat laju kendaraanya di ruas jalan yang mengalami kerusakan dan gelap.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5050 seconds (0.1#10.140)