Berdebu, Jarak Pandang di Tol Pejagan-Pemalang Kurang dari 10 Meter

Sabtu, 11 Juli 2015 - 14:31 WIB
Berdebu, Jarak Pandang di Tol Pejagan-Pemalang Kurang dari 10 Meter
Berdebu, Jarak Pandang di Tol Pejagan-Pemalang Kurang dari 10 Meter
A A A
BREBES - Jalan Tol Pejagan-Pemalang sudah dibuka untuk kendaraan pemudik pada H-6 Lebaran, Sabtu (11/7/2015) sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun pemudik harus hati-hati karena jarak pandang di dalam tol kurang dari 10 meter karena berdebu.

Dari pantauan Sindonews.com di exit tol yang berada di Kaligangsa, Brebes timur, Jateng, kendaraan pemudik yang melintas meninggalkan debu pekat beterbangan sehingga mengurangi jarak pandang.

Debu juga membuat sebagian besar bodi mobil pemudik yang keluar dari dalam tol tampak kotor.

Kondisi tersebut tak bisa dihindari karena ruas jalan tol yang dibuka sepanjang sekitar 20 kilometer belum dilapisi aspal.

Kapolres Brebes AKPB Haryo Sugihartono mengatakan, meski belum layak untuk digunakan arus kendaraan sehari-hari karena pengerjaan belum selesai, kondisi ruas jalan tol tetap layak untuk digunakan sebagai jalur alternatif selain jalur pantura.

"Kondisinya memang berdebu sehingga jarak pandangnya kurang dari 10 meter," kata Haryo kepada Sindonews.com Sabtu (11/7/2015).

Untuk itu Haryo mengimbau pemudik untuk tetap waspada dan tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan melebihi 40 kilometer per jam. "Tetap patuhi petugas dan rambu-rambu lalu lintas yang ada," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1926 seconds (0.1#10.140)