Sidak, Petugas Temukan Puluhan Kilo Daging Ayam Busuk

Sabtu, 11 Juli 2015 - 09:59 WIB
Sidak, Petugas Temukan Puluhan Kilo Daging Ayam Busuk
Sidak, Petugas Temukan Puluhan Kilo Daging Ayam Busuk
A A A
MAKASSAR - Puluhan kilogram daging ayam yang tidak layak untuk dikonsumsi di temukan di Pasar Tradisional Daya, Kecamatan Biringkanaia , Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (11/7/2015) pagi.

Daging aya tak ayak alias sudah busuk tersebut ditemukan di dalam lemari pendingin saat petugas dari dinas badan ketahanan pangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Pemilik daging ayam, Norma mengaku tidak menjual ayam tersebut dan sengaja menyimpan daging ayam di dalam lemari pendingin agar dagingnya tidak muda membusuk.

"Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi peredaran daging ayam busuk di sejumlah pasar tradisional, saat daya konsumsi masyarakat meningkat di bulan Ramadan dan menjelang lebaran," katanya.

Sementara itu, menurut dokter Ridwan dari dinas kelautan pertanian mengkonsumsi daging ayam busuk akan mengalami gangguan pada kesehatan seperti mengalami diare dan mutah- muntah.

"Jadi kami imbau masyarakat kota Makassar untuk lebih teliti dalam membeli daging ayam. Sebab menjelang lebaran masih ada pedagang nakal yang sengaja menjual pangan tak layak dikonsumsi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5431 seconds (0.1#10.140)