Harga Daging Sapi Melangit, Peternak Ayam di Madina Sumringah

Kamis, 03 Maret 2022 - 09:57 WIB
loading...
Harga Daging Sapi Melangit, Peternak Ayam di Madina Sumringah
Mahalnya harga daging sapi, membuat peternak ayam potong sumringah karena ada peningkatan permintaan. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Mahalnya harga daging sapi, membuat para peternak ayam potong di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, sumringah. Pasalnya, kenaikan harga daging sapi membuat konsumen banyak beralih membeli daging ayam, sehingga permintaan daging ayam mengalami peningkatan.



Peningkatan permintaan harga daging ayam tersebut, dirasakan para peternak ayam di Kabupaten Madina, sudah terjadi dalam dua bulan terakhir. Bukan hanya permintaan, harga daging ayam juga cenderung naik stabil.



Seorang peternak ayam di Kabupaten Madina, Rmo Nasution mengatakan, selama ini para peternak ayam potong selalu merugi akibat anjloknya harga daging ayam. Sementara harga pakan dan obat-obatan selalu mengalami kenaikan tinggi.



"Sekarang, akibat adanya kenaikan harga daging sapi, konsumen banyak yang beralih ke daging ayam. Lumayanlah, kalau biasanya kami peternak ayam potong sering merugi, sekarang permintaan naik dan harhanya relatif stabil," ungkap Romi.



Harga daging ayam di tingkat peternak yang ada di Kabupaten Madina, menurut Romi mencapai antara Rp27 ribu-28 ribu per kg. "Diperkirakan harganya akan terus naik menjelang bulan puasa Ramadhan," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7021 seconds (0.1#10.140)