Kapolres Kendal Instruksikan Tembak di Tempat Pelaku Kriminal

Kamis, 09 Juli 2015 - 19:30 WIB
Kapolres Kendal Instruksikan...
Kapolres Kendal Instruksikan Tembak di Tempat Pelaku Kriminal
A A A
KENDAL - Polres Kendal telah membentuk tim khusus untuk melakukan pengamanan jalur mudik menjelang lebaran tahun ini.

Tim yang dibagi dalam dua regu tersebut bertugas memberikan pengamanan selama 24 jam di seluruh wilayah Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko bahkan menginstruksikan tembak di tempat terhadap pelaku tindak kriminal yang mengancam nyawa korban, selama menjelang lebaran.

"Kalau perlu tembak di tempat terhadap pelaku kejahatan yang mengancam nyawa korban. Karena Tim Khusus ini akan selalu patroli di tiap wilayah selama 24 jam, mulai hari ini," ujar Widi Atmoko, usai Apel Pasukan Operasi Ketupat Candi 2015.

Selain itu, pihaknya telah mendirikan tujuh pos pam dan satu sub pos pam di sepanjang Jalur Pantura wilayah Kendal. Sedangkan untuk jalur alternatif, sistem pengamanan sudah dikoordinasikan dengan Polsek setempat.

"Kami sudah perintahkan Polsek-Polsek untuk selalu siaga dan menempatkan petugas di titik rawan, baik kecelakaan maupun kejahatan," paparnya.

Berdasarkan data operasi ketupat tahun 2014 lalu, tercatat jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan sebanyak 618 kasus atau 16,81 %, dari 3.675 kasus pada tahun 2013 menjadi 3.057 kasus pada tahun 2014.

Berdasarkan data operasi tersebut, jalur jalan yang paling tinggi memiliki angka kecelakaan adalah jalur pantura, sedangkan jenis kendaraan yang tercatat mengalami kecelakaan lalu lintas dengan jumlah angka tertinggi, yaitu sepeda motor dan mobil penumpang.

"Wilayah Kabupaten Kendal termasuk jalur mudik yang rawan kecelakaan, karena stamina pemudik mulai menurun di sini. Selain itu, jalan yang sudah baik dan lebar bisa menjadikan pemudik terlena untuk ngebut. Kami imbau tetap waspada dan beristirahat jika lelah atau mengantuk," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)