Dipercaya Tuan Rumah

Rabu, 08 Juli 2015 - 07:41 WIB
Dipercaya Tuan Rumah
Dipercaya Tuan Rumah
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menyatakan keikutsertaannya terlibat di turnamen bertajuk Piala Indonesia Satu. Bahkan pada turnamen yang digagas Mahaka Sports and Entertainment tersebut tim yang berjuluk Maung Bandung ini dipercaya untuk menjadi salah satu tuan rumah selama babak penyisihan.

Hanya saja manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) masih menunggu kejelasan dari turnamen itu sendiri. Meski direncanakan digelar 15 Agustus 2015 turnamen tersebut belum menemukan kepastian. “Kami memang siap menyatakan akan mengikutinya. Tapi kami juga masih menunggu kelanjutan dari promotor,” tegas Risha Adhi Widjaya selaku Direktur PT PBB, kemarin.

Dengan begitu, pihaknya akan kembali memanggil seluruh skuatnya yang baru saja diputus kontrak. “Untuk pemain, seperti yang pernah saya sampaikan, bahwa kalau ini (turnamen) jadi, kami akan memanggil lagi. Untuk kontrak akan disesuaikan dengan durasi turnamen itu sendiri, termasuk pelatih. Jadi satu tim,” jelasnya. Seperti diberitakan, Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor Piala Indonesia

Satu akhirnya telah menentukan jika turnamen yang digagas akan dihelat pada 15 Agustus 2015. Bahkan, pihaknya sudah menunjuk empat klub Indonesia Super League (ISL) sebagai tuan rumah babak penyisihan grup. Selain Persib, PSM Makassar, Arema Cronus, dan Bali United Pusam dipercaya untuk menjadi tuan rumah. Akan tetapi, kepastian turnamen tersebut akan ditentukan setelah pihak promotor mendapatkan 16 klub untuk menjadi peserta.

“Maksimal 16 tim yang ikut serta, karena kami akan buat seperti format Piala Dunia. Tapi saat ini baru 12 klub yang menyatakan ikut serta,” ucapnya. Lebih lanjut, pihak panitia masih akan mencari empat klub lagi seperti Sriwijaya FC dan Semen Padang. Tapi jika dirasa masih kurang untuk memenuhi kuota 16 tim, bisa saja tim dari Divisi Utama juga diikutsertakan. “Jika masih kurang 16 klub, kemungkinan kami mau mengundang klub Divisi Utama untuk melengkapi turnamen ini,” jelas CEO Mahaka, Hasani Abdul Gani.

Hasani menambahkan, pihaknya masih akan menunggu konfirmasi peserta tambahan hingga, 15 Juli 2015. “Satu bulan sebelum kick-off kami sudah harus tahu semua. Selain itu, saya juga harus ke BOPI lagi untuk mendapatkan surat rekomendasi,” tandasnya.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9878 seconds (0.1#10.140)
pixels