Pekanbaru Diselimuti Kabut Asap, Jarak Pandang Hanya 200 Meter

Selasa, 30 Juni 2015 - 11:59 WIB
Pekanbaru Diselimuti Kabut Asap, Jarak Pandang Hanya 200 Meter
Pekanbaru Diselimuti Kabut Asap, Jarak Pandang Hanya 200 Meter
A A A
PEKANBARU - Kota Pekanbaru kembali diselimuti kabut asap tebal pada Selasa pagi (30/6/2015). Akibatnya jarak pandang di Kota Pekanbaru hanya berkisar 200 meter.

Pengendara lalu lintas terpaksa menyalakan lampu kendaraannya agar memudahkan penglihatan. Kabut asap tebal ini akibat dari pembakaran lahan yang dilakukan di Riau.

Namun meski kabut asap tebal dan menyesakkan dada ini, Indeks Standar Pencemaran Udara di papan ISPU masih menunjukkan batas sedang.

Staf Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru Muhammad Ibnu mengatakan, dari pantauan Satelit Modis Terra dan Aqua, hotspot (titik api) terpantau di wilayah Sumatera sebanyak 96 titik.

"Dari data yang ada Provinsi Riau penyumbang hotspot atau titk api terbanyak yaitu 45 titik, " timpal Muhammad Ibnu, Selasa (30/6/2015).

Menurut Muhammad Ibnu, titik api yang terjadi di wilayah Riau akibat kebakaran yang melanda tanah masyarakat dan lahan konservasi perusahaan bubur kertas.

“Walau cukup tebal kabut asap belum menggangu aktivitas warga dan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, “ tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8343 seconds (0.1#10.140)
pixels